Mobil Baru

Almaz Hybrid Seharga Rp470 Juta Kedepankan Performa dan Efisiensi

Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan kendaraan terbarunya, Almaz Hybrid. Merupakan mobil hybrid pertama Wuling di Indonesia. AG-Alun
Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan kendaraan terbarunya, Almaz Hybrid. Merupakan mobil hybrid pertama Wuling di Indonesia. AG-Alun

Autogear.id - Wuling Motors (Wuling) memperkenalkan kendaraan terbarunya, Almaz Hybrid. Merupakan mobil hybrid pertama Wuling di Indonesia. Dikatakan, SUV 7-seater ini hadir mengedepankan performa, sekaligus efisiensi melalui inovasi hybrid-nya.
 
Sehingga pemilihan tempat peluncuran di Sirkuit Jakarta Formula-E, Ancol Beach City, pada Kamis (3/11/2022) seakan menjadi representasi kalau Almaz Hybrid memang memajukan performa, sebagai salah satu kehandalannya. Seperti dikatakan Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, sejak pertama kali diluncurkan pada 2019, Almaz sudah menjadi berlian bagi Wuling.
 
“Kini, langkah tersebut kami lanjutkan melalui peluncuran Almaz Hybrid. Paduan sempurna dari performa bertenaga, fuel efficiency dan mobilitas ramah lingkungan. Itu diwujudkan dalam Almaz Hybrid, yang siap meningkatkan pengalaman berkendara menuju masa depan,” jelas Dian.
 
Dibekali mesin bensin konfigurasi 4-silinder yang berkubikasi 2.000 cc. Menghasilkan daya maksimal 123 hp dan torsi sebesar 168 Nm. Selain itu, terdapat juga motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Baca Juga:
Suzuki Bikin Mupeng di IMOS 2022 dengan V-Strom SX-250

 
Kemudian Ternary Lithium baterai berkapasitas 1.8 kWh. Dalam rangka menghantarkan kompentensi tersebut ke roda depan, Wuling mengandalkan Dedicated Hybrid Transmission (DHT) yang dikhususkan untuk Almaz Hybrid. Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance yang terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel.
 
Pada EV Mode, roda digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Sementara itu, dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator.
 
Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel. Di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi, menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan.
 
Lini eksterior Almaz Hybrid mengusung tampilan Sophisticated Design. Hal ini terlihat dengan adanya Prominent Hybrid Emblem, mempertegas identitas pada bagian belakang, penggunaan 18-inch Alloy Wheels dengan desain baru, serta ditambahkan guratan garis biru dinamis yang menghiasi fascia SUV medium ini.

Baca Juga:
Kuy...! Berburu Komponen, Aksesoris dan Apparel di IMOS 2022


Selain itu, Almaz Hybrid mendapatkan sentuhan premium dan elegan di bagian interior, mendukung kenyamanan dalam perjalanan. Hadirnya nuansa Warm Beige Leather Seats di ruang kabin, dan Panoramic Sunroof. Tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard, dan tuas transmisi baru pada konsol tengah menonjolkan kesan futuristik.
 
Inovasi Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV) juga hadir di Almaz Hybrid. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat terkoneksi dan memegang kendali kendaraan hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.
 
Almaz Hybrid seharga Rp470 juta on the road DKI Jakarta ini juga didukung WIND. Fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Pengoperasian beragam fitur hanya dengan kata kunci ‘Halo Wuling’.
 
Model SUV ini menjadi yang lini produk kedua yang mengimplementasi fitur ADAS untuk memberikan kemudahan dan rasa aman selama berkendara. Terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.


(uda)