Pameran Otomotif GIIAS 2022

Skutik Segway Melenggang, Harga Mulai Rp27 Juta - Rp85 Juta?

Motor Segway tawarkan pilihan daya tempuh panjang dan harga tergantung jarak tempuhnya. AG - Alun
Motor Segway tawarkan pilihan daya tempuh panjang dan harga tergantung jarak tempuhnya. AG - Alun

Autogear.id – Memanfaatkan momen di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dihelat di ICE BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022, Segway Motors Indonesia (SMI) resmi mulai memperkenalkan skutik listrik terbaru mereka. Tidak tanggung-tanggung, Segway langsung menggelontorkan 4 (empat) produk skutik listrik, siap melenggang di jalan raya. Dimana masing-masing produk memiliki spesifikasi serta harga yang berbeda.

Chief Executive Officer (CEO) PT SMI Yedi Sondy dalam keterangannya menegaskan, ajang GIIAS 2022 kiranya menjadi momentum penting Segway Motors. Terutama dalam meluncurkan skutik listrik terbarunya. “Kami meyakini skutik listrik Segway dapat diuji ketangguhannya. Karena selama ini Segway dan teknologi motor listriknya sudah cukup dikenal mancanegara, melalui ragam keunggulannya," ujar Yedi Sondy, Jumat (12/8/2022). 

Adapun mengenai 4 produk skutik listrik yang baru saja diperkenalkan Segway antara lain adalah N90C, N100, E110L, dan E200P. Untuk varian N90C, SMI membanderolnya dengan harga Rp27 juta on the road (OTR) Jakarta. Varian ini dikatakan mengantongi topspeed 52 km/jam, dan sekali pengecasan baterai sanggup menempuh jarak 74 sampai 94 km.

Kemudian tipe selanjutnya adalah Segway N100 yang dipatok harga Rp34 juta OTR Jakarta. Tipe skuter listrik ini bisa dipacu kecepatannya hingga di angka 60 km/jam. Serta memiliki jarak tempuh 70 sampai 110 km untuk sekali pengecasan daya baterai. 

Baca Juga:
Soal Elektrifikasi Otomotif, Dirjen ILMATE: Ada Tantangan, Ada Peluang!

Tipe berikutnya adalah E110L, yang dipasarkan dengan harga Rp40 juta OTR Jakarta. Kendaraan listrik tersebut memiliki kecepatan maksimum 62 km/jam, sanggup melibas rute dengan jarak tempuh 70 sampai 110 km dalam kondisi daya baterai penuh. Untuk model terakhir dari 4 model yang dirilis ialah E200P. Menjadi yang paling mahal, ditawarkan dengan harga Rp85 juta OTR Jakarta. Mempunyai topspeed 100 km/jam, dan memiliki jarak tempuh hingga 200 km. 

Ragam produk Segway Motors tadi sudah terkoneksi dengan aplikasi Segway Apps. Yang mana salah satu fiturnya adalah mempermudah remote on/off. Berikutnya diperkuat oleh fitur informasi display, kontak customer service, diagnosa satu sentuhan dan lainnya.

“Sebetulnya kami sudah open booking sejak bulan lalu sebelum peluncuran. Mengenai pengiriman ke tangan konsumen paling cepat awal September 2022,” ujarnya. Adapun penawaran menarik selama pameran GIIAS 2022, SMI memberikan helm custom secara cuma-cuma untuk pembelian setiap unit motor Segway.


(uda)