Mobil Baru

Bertenaga 102 Daya Kuda, Intip Yuk Berapa Konsumsi BBM Super Cab

DFSK Super Cab diklaim punya tenaga hingga 102 dk, begini penjelasannya. DFSK
DFSK Super Cab diklaim punya tenaga hingga 102 dk, begini penjelasannya. DFSK

Autogear.id – Sebenarnya kendaraan niaga seperti apa yang dicari oleh kalangan pelaku dalam dunia usaha? Yang jelas di antaranya memiliki muatan banyak dan irit konsumsi bahan bakar. Merek DFSK sepertinya paham akan hal tersebut, dimana salah satu model kendaraan niaganya, Super Cab, diklaim menjadi salah satu sarananya.
 
Super Cab digadang-gadang DFSK berperan untuk menunjang dunia usaha, demi memberikan keuntungan yang maksimal bagi pemiliknya. “Karenanya DFSK Super Cab didesain secara khusus untuk konsumen di Indonesia, dengan memperhatikan kebutuhan usaha, karakteristik jalanan, hingga kebiasaan konsumen di Indonesia,” ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile (DFSK), Achmad Rofiqi dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu .
 
Kata Rofiqi, sejak awal kehadirannya di tahun 2017, DFSK Super Cab sudah dipersiapkan sebagai kendaraan komersial ringan asli Indonesia. Lewat tangan terampil para insinyur DFSK yang sudah memiliki segudang pengalaman dalam menciptakan mobil pikap sesuai dengan kebutuhan usaha.
 
Terutama menurutnya dilihat dari segi ukuran Super Cab, lalu daya angkut, performa, daya tahan, biaya kepemilikan yang rendah, hingga layanan purna jualnya memang sudah diriset dan kembangkan oleh DFSK secara matang. “Semua kami perhitungkan dengan cermat, supaya pelaku usaha mendapat untung maksimal, dan usahanya berkembang lebih baik lagi dari waktu ke waktu,” terangnya.

Baca Juga:
Ini Dia Hypercar Jagoan Ferrari buat Perang di FIA WEC

 
Ditilik dari sisi ukuran kendaraan, Super Cab memiliki dimensi  4.280 mm x 1.810 mm x 1.890 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.750 mm. Hal ini sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia. Supaya terasa nyaman untuk dikendarai, terutama sewaktu melintasi sejumlah daerah dengan jalanan yang sempit.
 
Kemudian, ukuran yang ditawarkan ini didukung pula oleh pengaplikasian bak berukuran 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT). Selain bak yang luas, mobil ini juga punya kemampuan mengangkat beban hingga 1,2 ton untuk varian mesin bensin, dan 1,4 ton untuk varian mesin diesel. Performa mumpuni yang ditawarkan Super Cab tersedia melalui mesin DK15 kapasitas 1.500cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm.
 
Hasil uji konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari Super Cab 1.5 Gasoline, yang dilakukan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mencatatkan hasil 13.59 kilometer/liter. Menyangkut layanan purna jual, model kendaraan angkut ini didukung pula oleh kehadiran 90 dealer dan jaringan resmi DFSK tersebar di seluruh Indonesia. Di dalamnya ditopang peralatan canggih, mekanik terlatih bersertifikasi, hingga suku cadang asli sesuai standar pabrikan.
 
DFSK Super Cab juga memberikan garansi selama 3 tahun / 120.000 kilometer, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. “Sebagai informasi, ini adalah garasi terpanjang di kendaraan komersial ringan,” pungkas Rofiqi.


(uda)