Perkakas Otomotif

Perkakas Beta jadi Pendukung Aprilia di MotoGP? Apa Istimewanya?

Perkakas otomotif dari Beta ini punya peran penting selama proses setup motor. AE
Perkakas otomotif dari Beta ini punya peran penting selama proses setup motor. AE

Autogear.id – Ajang kejuaraan MotoGP tahun ini masih terus berlanjut. Perhelatan pun makin berjalan seru, dengan sejumlah nama dan tim silih berganti naik podium. Tanpa adanya dominasi nama dan tim yang mengusung pabrikan tertentu menjadi juaranya.

Keseruan jalannya balap MotoGP bisa terlihat di lintasan berbagai sirkuit dunia, tentu bukanlah berdiri sendiri. Peran tim beserta peralatan mumpuni yang bekerja di dalam paddock, turut berperan mendukung kesuksesan masing-masing tim beserta pebalapnya beraksi di trek balap.

Contohnya, pada area MotoGP untuk tim resmi Aprilia Racing. Di dalamnya terdapat beberapa figur penting yang bekerja ekstra keras di belakang layar. Dimana pihak Aprilia Racing sendiri dalam keterangannya mengakui, tanpa beberapa figur penting tersebut, tidaklah mungkin bagi Aleix Espargaro dapat meraih kemenangan bersejarahnya di Argentina. Sebagai kemenangan pertama Aprilia di MotoGP, dan muncul sebagai salah satu tokoh penting di musim kejuaraan balap dunia ini.

Salah satu figur penting yang berperan atas kesuksesan tim Aprilia Racing adalah ketika kita berbicara mengenai alat dan instrumen profesional ‘Beta’. Instrumen dan alat Beta menjadi tulang punggung peralatan di servis teknisi dan mekanik, sekaligus merupakan sponsor resmi Aprilia Racing 2022.

Baca Juga:
Bali Bakal Percontohan Ekosistem Mobil Listrik yang Lengkap

Beta memiliki alat uji mesin (test bench) yang dipersonalisasi, dalam situasi yang mana presisi dan daya tahan uji adalah bagian tak terpisahkan dari keseluruhan performa. Faktanya, diketahui pekerjaan di pit nyaris tidak mengenal kata henti. Ada lebih dari 10 jam sehari selama akhir pekan balapan. Seringkali dalam kondisi sibuk seperti penggantian ban selama kualifikasi atau perubahan pengaturan beberapa menit sebelum balapan.

Pada akhirnya, di masa-masa genting, tim Aprilia Racing mengklaim memiliki Beta sebagai alat yang efisien, tepat, dan tahan lama yang dapat diandalkan sangatlah bermanfaat. Sehingga benar-benar dapat membuat perbedaan dalam prestasi di tengah kejuaraan.


(uda)