Mobil Baru

Abaikan Momen Launching, Hyundai Stargazer Bisa Dipesan Sekarang

Hyundai Starrgazer sudah bisa dipesan secara resmi, lengkap dengan data dan spesifikasinya sebelum resmi diluncurkan. HMID
Hyundai Starrgazer sudah bisa dipesan secara resmi, lengkap dengan data dan spesifikasinya sebelum resmi diluncurkan. HMID

Autogear.id - Sejatinya, mobil keluarga yang masuk di segmen kendaraan small MPV yang dimasuki oleh Hyundai Stargazer, baru akan diluncurkan secara resmi di hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Yaitu pada Kamis (11/8/2022) besok. Namun sepertinya brand mobil dari Korea itu tak ingin menahan lebih lama. 

Mereka akhirnya secara resmi membuka keran pemesanan kendaraan mulai hari ini lengkap dengan keterangan varian dan harganya. Tentu ini menjadi indikasi semangat pabrikan asal Korea itu bertarung di semua kategori kendaraan dengan cukup agresif. Apalagi produksi di pabrik mereka yang terdapat di Cikarang, Jawa Barat memang punya alokasi besar untuk itu.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara penuh mengungkap tampilan dinamis, ekspresif, dan futuristik dari produk MPV-nya yang akan segera diluncurkan, yaitu Stargazer. Produk baru ini dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan tampilan yang futuristik dan menjawab karakteristik jalanan di Indonesia.

“Mobil ini dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan. Harus jadi tolak ukur baru di kelasnya. Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini merupakan respon Kami dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia. Hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, Stargazer dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga,” papar President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha dalam siaran persnya hari ini.

Baca Juga:
Dua Mobil Baru Suzuki Bakal Nongol di GIIAS 2022

Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dan memiliki kontur jalan yang beragam. Lalu lintas yang padat merupakan salah satu realitas yang dihadapi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang tinggal di kota-kota besar. 

Di sisi lain, perjalanan jauh adalah bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Maka dari itu, masyarakat Indonesia membutuhkan mobil keluarga yang dapat memberikan kenyamanan dalam segala kondisi untuk menunjang mobilitas kesehariannya.

Mulai dari konsep desain kendaraan yang mencerminkan lingkungan Indonesia, kepraktisan dan kenyamanan maksimal bagi seluruh anggota keluarga. Dipadukan dengan berbagai fitur teknologi dan keselamatan membuat mobil ini menjadi tolak ukur baru untuk sebuah MPV sebagai bintang baru keluarga.

Salah satu fitur terkini yang disematkan di mobil tersebut adalah bluelink yang menjadi inovasi Connected Car Service. Fitur ini memungkinkan pelanggan selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Fitur tersebut punya fungsi penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka pintu, menyalakan klakson, saklar lampu juga untuk mengetahui posisi parkir.

Baca Juga:
Tahun Ini Brio V-Mod Pecah Rekor dengan 911 Karya Desain

Hyundai Stargazer ditawarkan dalam empat varian, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime, dengan harga sebagai berikut (OTR Jakarta):
o   STARGAZER Active MT: Rp243,300,000,-
o   STARGAZER Active IVT: Rp255,900,000,-
o   STARGAZER Trend MT: Rp263,300,000,-
o   STARGAZER Trend IVT: Rp275,900,000,-
o   STARGAZER Style: Rp296,300,000,-
o   STARGAZER Prime: Rp307,100,000,- 


(uda)