Modifikasi Mobil

Tahun Ini Brio V-Mod Pecah Rekor dengan 911 Karya Desain

Brio V-Mod bikin kejutan lantaran diikuti 911 desain yang ikut dalam kompetisi. HPM
Brio V-Mod bikin kejutan lantaran diikuti 911 desain yang ikut dalam kompetisi. HPM

Autogear.id – Sebanyak 911 karya desain datang dari peserta kontes modifikasi Brio Virtual Modification (V-Mod) ke-4 melalui akun Instagram hondaisme. Semua terkumpul sejak dibuka pendaftaran pada 18 Mei 2022.

Alhasil, ratusan karya tersebut memecahkan rekor desain peserta dengan jumlah terbanyak. Mengingat gelaran V-Mod ke-3 yang dilakukan pada tahun 2020, mencatat jumlah desain dari peserta sebanyak 789 karya. Kemudian dari 911 karya, yang berasal dari peserta di berbagai kota di Indonesia tersebut dipilih, dan diumumkan 20 karya terbaik.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, setelah absen satu tahun, ajang V-Mod kembali disambut dengan sangat antusias oleh para modifikator di Indonesia.

“Terlihat dari jumlah desain yang memecahkan rekor tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya dari jumlah, tetapi hasil karya para peserta di tahun ini juga berhasil menampilkan desain orisinal dan sesuai dengan tema tahun ini, Street Racing. sehingga kompetisi menuju 20 besar kemarin juga sangat ketat,” bebernya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Dua Mobil Baru Suzuki Bakal Nongol di GIIAS 2022

Seluruh karya yang terpilih menjadi 20 finalis berhak membawa pulang hadiah masing-masing uang tunai senilai Rp 1 juta. Dan berkesempatan merebut gelar juara berdasarkan pilihan juri dan gelar favorit di media sosial.

Kemudian masuk ke tahap selanjutnya, 20 karya desain finalis tersebut akan disaring kembali dengan menyisakan 10 desain terbaik. Barulah setelah itu akan kembali dicari untuk pengumuman desain pemenang. Memperebutkan gelar juara 1, 2, dan 3, serta juara pada kategori Best decal dan Best Social Media Choice, yang akan diumumkan 13 Agustus 2022 mendatang.

Nantinya juara pertama pada kompetisi ini akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, lalu juara kedua sebesar Rp 10 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 7 juta. Sedangkan untuk pemenang kategori Best Decal akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 5 juta dan pemenang kategori Favorite Winner by Social Media sebesar Rp 3 juta.

Sejak 2018 PT HPM menggelar Brio V-Mod, dan tahun ini kembali diselenggarakan bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) Indonesia.


(uda)