Kendaraan Listrik

Genjot Percepatan Ekosistem EV, Wuling Gandeng Gotion

PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) secara resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech), sebagai salah satu rantai suplai baterai electric vehicle (EV). SGMW
PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) secara resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech), sebagai salah satu rantai suplai baterai electric vehicle (EV). SGMW

Autogear.id – Sebagai salah satu pemain kendaraan elektrifikasi, PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) secara resmi bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech), sebagai salah satu rantai suplai baterai electric vehicle (EV). Kolaborasi tersebut kiranya menunjukkan keseriusan Wuling Motors dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia.
 
Dimana selain memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lainnya untuk berinvestasi di Indonesia, dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri. Salah satu perusahaan tersebut ialah Gotion High-Tech yang bergerak di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).
 
Kesepakatan tersebut dilakukan di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Senin (28/11/2022). Lewat penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong dan Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery, Hou Fei.
 
Dalam perjanjian kerja sama tersebut disepakati, Gotion High-Tech akan menyediakan baterai serta layanan purna jual untuk menyokong kendaraan listrik Wuling. Usai penandatanganan kesepakatan, Shi Guoyong sempatkan diri menunjukkan proses perakitan kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, kepada Hou Fei dan pihak Gotion High-Tech.

Baca Juga:
Teknologi EV dan Konsep Kendaraan Masa Depan Jamah Miniatur Indonesia

 
Shi Guoyong mengatakan, dengan mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi. Menurutnya, didukung oleh fasilitas yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern, pabrik Wuling di Indonesia memiliki kompetensi untuk memproduksi tidak hanya mobil dengan mesin pembakaran internal, tetapi juga mobil listrik.
 
“Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik,” tukas Shi Guoyong.
 
Dia melanjutkan, Wuling berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi, hal tersebut dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Indonesia.


(uda)