Teknologi Mobil Baru

Nih, Fitur Wajib Kendaraan Sehat Menuju Masa Endemi

Cherry hadirkan teknologi untuk lebih siap dalam menghadapi endemi Covid-19. Cherry
Cherry hadirkan teknologi untuk lebih siap dalam menghadapi endemi Covid-19. Cherry

Autogear.id – Ketika kendaraan selesai dicuci, dibersihkan mulai dari eksterior hingga interior kabin, apakah kemudian benar-benar bersih untuk jangka waktu lama? Belum tentu. Pasalnya, polusi udara bisa saja masuk ke dalam kabin kendaraan, saat kita bepergian.

Sebagian besar masuk dari luar, melalui jendela yang terbuka dan ventilasi udara. Kemudian bersirkulasi di dalam kabin kendaraan. Polusi tersebut bisa berasal dari asap knalpot kendaraan lain, debu jalanan, serta bahan bakar bensin. Selain itu, polusi udara di dalam kabin kendaraan juga bisa berasal dari penumpangnya yang membawa polutan di barang bawaannya, ataupun dari napas mereka sendiri.

Agar tetap nyaman melakukan aktivitas berkendara, salah satu hal penting untuk dilakukan tentunya menjaga kebersihan udara di sekitar kita, terutama di ruangan tertutup seperti di dalam kabin. Belakangan ini, umumnya pemilik mobil menambahkan aksesoris portable air purifier, di karenakan saringan udara yang dimiliki tidak memiliki standard N95.

Namun alangkah lebih baik dan praktis, apabila mobil yang kita kendarai sudah memiliki filter pembersih udara bawaan pabrikan. Yang sudah memenuhi standard kesehatan N95, sebagai salah satu fitur kesehatan pada kendaraan.

Baca Juga:
Diggia Bikin Kejutan di Sesi Kualifikasi MotoGP Mugello

Chery, merek otomotif global asal China, mengklaim kalau salah satu produknya menghadirkan teknologi filter standar N95. Teknologi ini disematkan pada  aliran pendingin ruangan sebelum masuk ke dalam kabin.

Dengan filter standar N95 ini, dikatakan model tersebut mampu menjawab solusi proteksi berkendara. Membuat udara yang berada di dalam kabin mobil menjadi lebih berkualitas.

Seperti dikatakan President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong, dalam keterangannya, bahwasanya saat ini semua semakin mempedulikan aspek kesehatan. Udara bersih menjadi hal mendasar, karena kita hidup dengan bernapas.

“Oleh karena itu, Tiggo 7 Pro menyematkan filter N95 pada pendingin ruangannya, yang mampu menyaring gas yang tidak baik untuk kesehatan. Sehingga meningkatkan kualitas sirkulasi udara di dalam mobil, untuk mendukung kesehatan penumpang. Dengan begitu, kita tak hanya berkontribusi kepada kesehatan pribadi dan keluarga, tetapi juga orang-orang terdekat sekitar kita,” tuturnya.

Proteksi sirkulasi udara dengan standar N95 tambah optimal, karena memiliki akurasi tinggi untuk memfilter udara dari gas yang mengiritasi dan berbahaya. Bahkan setelah pengendara masuk ke dalam mobil, sebelum mengunci kendaraan, filter mulai aktif  menyaring dan memurnikan udara, mensterilkan bakteri, menghilangkan debu dan bau, serta menciptakan kualitas udara yang baik.

Baca Juga:
Cas Baterai HP di Mobil Bikin HP Cepat Rusak, Kok Bisa?

Selain memastikan kendaraan memiliki filter dengan standar N95, kebersihan udara di dalam kendaraan juga dapat dijaga dengan selalu membersihkan permukaan setiap bagian di dalam kabin. Termasuk panel pintu, konsol, dan dasbor, dengan kain lembab.

Gunakan penyedot debu pada lantai mobil berkarpet , dan semprotkan disinfektan secara teratur. Bersihkan segera bila ada tumpahan makanan atau minuman, mencegah tumbuhnya jamur. Usahakan untuk jangan merokok atau menghisap vape di dalam mobil, agar aroma kabin tetap segar dan menyehatkan.


(uda)