Bus Baru

Sumex 97 Rilis Armada Hino Terbaru Perkuat Sektor Pariwisata

Sumex 97 mencoba memperkenalkan armada terbaru mereka, yang menggunakan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. Hino
Sumex 97 mencoba memperkenalkan armada terbaru mereka, yang menggunakan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. Hino

Autogear.id – Sejumlah Perusahaan Otobus (PO) hingga saat ini masih tetap mempercayakan Hino, sebagai merek yang dapat memperkuat armadanya. Sebut saja satu di antaranya PT Sumatera Express Erasindo, atau PO Sumex 97. Perusahaan jasa transportasi selama ini senantiasa konsisten merambah sektor pariwisata.
 
Baru-baru ini PO Sumex 97 mencoba memperkenalkan armada terbaru mereka, yang menggunakan sasis Hino R260 dan bodi Jetbus 3+MHD. Perkenalan tersebut berupa penguatan 4 unit Hino Bus R260, didatangkan untuk melayani bus pariwisata di kelas eksekutif.
 
Direktur PO Sumex 97, Anjas mengatakan, sejak awal perusahaannya menjalankan bisnis, selama itu pula Hino memberi banyak dukungan. “Kami mulai bisnis di luar kebiasaan banyak pengusaha. Kami hadir justru di saat pandemi melanda dua tahun lalu,” tukas Anjas, Rabu (5/10/2022).
 
Dikatakannya, banyak PO tidak ambil unit bus, lantaran pandemi. Tapi Sumex 97 justru membeli unit baru. Mengirimkan ke karoseri untuk mulai bisnis bus pariwisata. PO Sumex 97 sendiri selama ini tampak mengoptimalkan bisnis bus pariwisata. Diperkuat pengemudi dengan jam terbang tinggi, di berbagai rute perjalanan wisata.

Baca Juga:
Puluhan PCX Electric Siap Wara-Wiri di Bali November Mendatang

 
Kembali bicara armada terbarunya, perusahaan bus asal Pulau Sumatera ini menampilkannya dengan bodi berbalur warna merah. Diperkuat grafis warna biru, kuning, putih dengan gambar burung Macau Scarlet di buritan. Seolah sedang menampilkan keindahan warna-warni bulunya.
 
Dimana filosofi gambar burung itu diidentikan dunia pariwisata di Indonesia, yang senantiasa memukau lewat keindahannya. Secara spek, bus terbaru dari PO Sumex 97 punya tampilan double glass, dan berkapasitas 50 kursi dengan konfigurasi 2 - 2.
 
Memanjakan penumpang dengan bangku berlapis kulit, dilengkapi leg dan arm rest. Hadir senada warna bodi, kombinasi kelir hitam dan merah garapan Rimba Kencana. Fasilitas didalam bus terdapat toilet, dispenser air untuk membuat minuman panas. Selain itu, terdapat 2 TV di depan dan tengah, untuk hiburan di perjalanan. Bagasi nan lapang, memuat lebih banyak barang.
 
Memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi tahun 2020, PO Sumex 97 yang berkantor pusat di Metro, Lampung ini menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. Ke depannya PO Sumex akan menambah armada. Dimana akhir 2022 nanti berencana merilis bus terbaru, gunakan sasis RM280 Euro4 menyasar segmen premium.

Baca Juga:
Brio dan City Hatchback RS Berdandan, Ikutan Mejeng di IMX 2022

 
Keunggulan Hino Bus RM280 sendiri memilki Wide Air Suspension, sehingga naik bus serasa diayun. Selain itu, suspensi udara turut meningkatkan stabilitas kendaraan, dan mudah dalam perawatan. Menggunakan sasis space frame, membuat desain bagasi RM280 lebih luas, karena bisa tembus dari kiri ke kanan. Kapasitas volume-nya juga lebih besar, ±9.000 liter.


(uda)