Modifikasi Mobil

Brio dan City Hatchback RS Berdandan, Ikutan Mejeng di IMX 2022

Honda pajang Brio dan City Hatchback RS di ajang pameran modifikasi kendaraan yaitu IMX 2022. HPM
Honda pajang Brio dan City Hatchback RS di ajang pameran modifikasi kendaraan yaitu IMX 2022. HPM

Autogear.id – Kemeriahan gempita ajang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022, di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) masih terasa hingga kini. Kendati acara tersebut telah usai beberapa hari lalu (1-2/10/2022). Salah satu oleh-oleh dari gaung pameran tersebut adalah Ketika PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut berpartisipasi Kembali di dalamnya.
 
Pabrikan ini menampilkan dua mobil display, yakni City Hatchback RS dan Brio yang dimodifikasi khusus untuk menegaskan image cool, stylish, young serta mudah dimodifikasi. City Hatchback RS yang ditampilkan di booth Honda pada ajang OLX Autos IMX 2022 merupakan kolaborasi karya dari Tutugraff. Seorang seniman yang memulai debut pada 2005, diawali sebagai Street Artist.
 
Karya selama ini mengusung konsep Scientific Street Art. Dapat terlihat dari bentuk karya yang memvisualkan keseimbangan, antara elemen abstraksi geometrik, penjabaran bentuk mikroskopik, penggabungan teknik visual berbeda, diracik dalam gaya fiksi ilmiah.
 
Adapun konsep yang dituangkan pada City Hatchback RS kali ini merupakan gabungan antara unsur abstrak ciri khasnya, dengan perpaduan warna biru, merah, putih serta warna penunjang lainnya. Apa yang dituangkan Tutugraf seakan coba menceritakan, betapa canggihnya sebuah proses teknologi modern, serta mobilitas masyarakat urban yang selalu dinamis.

Baca Juga:
Puluhan PCX Electric Siap Wara-Wiri di Bali November Mendatang

 
Keseluruhan desain tersebut dikomposisikan sebagai penyampai pesan, tentang kecanggihan teknologi yang terus dikembangkan. Demi kenyamanan, keamanan serta keseimbangan hidup manusia, tanpa harus kehilangan esensi jati diri.
 
Sementara Brio yang ditampilkan, merupakan karya Bernard Harianto. Ia merupakan pemenang kompetisi modifikasi virtual Honda Brio ke-4 tahun ini, dengan mengusung tema ‘Street Race’. Komposisi body kit yang serasi dengan body line dari Brio. Selain itu juga pilihan warna hijau yang digunakan, mewakili semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional dari sebuah mobil balap di lintasan.
 
Communication Strategy Senior Manager PT HPM, Adhi Parama Sugarda mengatakan, Honda selama ini selalu dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia, lewat berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator.
 
“Kami ingin turut mendukung industri kreatif di Indonesia, terutama di bidang modifikasi mobil. Semoga OLX Autos IMX 2022 ini bisa menginspirasi para pecinta modifikasi, agar terus berkarya dan mengasah kemampuan mereka untuk jadi yang terbaik,” katanya.

Baca Juga:
Puluhan PCX Electric Siap Wara-Wiri di Bali November Mendatang

Seperti diketahui, IMX merupakan event tahunan dari pameran modifikasi serta aftermarket di Indonesia. Tahun ini, ajang IMX memasuki tahun ke-5 penyelenggaraan. Berupaya konsisten, dan menjadi trendsetter dalam dunia industri modifikasi di Tanah Air.


(uda)