Mobil Baru

Ada Penyegaran, Harga Honda Brio Naik Rp10 Jutaan

Honda naikkan harga New Brio RS dengan sejumlah penambahan fitur mentereng. AG-Eka
Honda naikkan harga New Brio RS dengan sejumlah penambahan fitur mentereng. AG-Eka

Autogear.id - Honda Brio kembali bersolek pada awal Mei 2023 dengan sejumlah pembaruan. Tidak pelak, perubahan yang terjadi di mobil 2 baris penumpang tersebut membuat harganya naik hingga Rp10 jutaan. Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menyebutkan Brio mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior dan interior untuk seluruh varian. Tak pelak kenaikan harganya pun bervariasi, tergantung variannya.

"Untuk harga Brio Satya naik Rp1,5 juta dari model sebelumnya, untuk Brio RS naik Rp10,8 juta," ungkap Yusak Billy di Kuningan, Jakarta, pada Jumat (5-5-2023).

Ubahan untuk varian Brio Satya terdapat di desain grille depan, lampu utama dengan LED daytime running light, pelek 14 inci berkelir two tone, dan desain bumper belakang. Sementara di bagian interiornya mendapatkan penambahan fitur New Auto Up and Down with Antipinch dan nuansa interior yang didominasi abu-abu.

Kemudian untuk Brio RS mendapatkan lebih banyak ubaham seperti grille dengan krom gelap dan emblem RS, lampu utama LED dan daytime running light, Foglamps LED, pelek 15 inci, lampu belakang dengan aksen smoke, dan desain bumper belakang. Sedangkan kenyamanan penumpang ditambah dengan hadirnya fitur Smart Key dan Power Retractable Black Door Mirror with LED Turn Signal.

Baca Juga:
Penyegaran 'Si Raja Jalanan' Diklaim Bisa Dongkrak Kepedean Bikers


Interior Brio RS facelift diberkahi lima pembaruan. Rinciannya ialah new seat pattern design, new sporty dashboard panel pattern with red and gray lining, new shifter illumination, new meter cluster design with MID LCD display, plus fitur One Push Ignition System.

“Brio facelift ini kami titik beratkan pada ubahan eksterior, baik Satya maupun RS,” tambah Business Planning Manager HPM, Ferdianto Budiono, di kesempatan yang sama.

Saat ini Brio ditawarkan dengan harga mulai dari Rp165,9 juta hingga yang tertinggi di Rp243,9 juta (on the road DKI Jakarta). Segala ubahan yang disematkan, dan berefek kepada harganya yang naik, maka banderol Brio semakin mendekati harga Toyota Agya yang kini dibanderol Rp167,9 juta hingga Rp253,5 juta (on the road DKI Jakarta).


(uda)