Mobil Baru

Laris Manis, BMW Kembali Boyong Seri 3 Terbaru

BMW Seri-3 terbaru ini tawarkan konsep dan daya tarik tersendiri dari versi sebelumnya. AG-Alun
BMW Seri-3 terbaru ini tawarkan konsep dan daya tarik tersendiri dari versi sebelumnya. AG-Alun

Autogear.id – BMW Indonesia menghadirkan model kendaraan legendaris yang telah mengalami pembaharuan serta penambahan fitur di kelasnya, yakni BMW Seri 3 terbaru. Hadir dalam varian BMW 320i M Sport, dimana untuk pertama kalinya hadir trim BMW M Sport, untuk BMW 320i dan BMW 330i M Sport Pro.
 
Dikatakan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, BMW Seri 3 merupakan produk laris manis. Setelah membukukan penjualan 16 juta unit secara global sejak diperkenalkan pada tahun 1975.
 
“BMW Seri 3 bukan sekadar kendaraan, melainkan model paling sporti di segmennya. Memiliki dimensi kompak dan desain ikonik. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1975, dalam waktu 3 tahun, penjualannya secara global meningkat 74 persen,” kata Jodie, di kawasan Senayan, Jumat (2/12/2022).
 
Lanjut Jodie, BMW Seri 3 paling laris selama 45 tahun, dimana 16 juta unit seluruh generasi BMW 3 dimiliki pelanggan. Sedangkan khusus seri 3 generasi 7 penjualannya mencapai 1,1 juta unit.

Baca Juga:
Begini Cara AHM Bantu Angkat Derajat Bengkel Rumahan

 
“Volume penjualan BMW Seri 3 sebagai backbone, baik global maupun Indonesia. Dan kini kami perkenalkan dua varian, BMW Seri 3 yaitu BMW 320i dan BMW 330i M Sport Pro. Sekaligus eksibisi di area Fountain, outdoor Plaza Senayan, mulai tanggal 2 hingga 4 Desember 2022,” tuturnya.
 
Pembaruan yang ditargetkan pada desain depan dan belakang tekankan performa dan penampilan sporti, khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display, hadirkan modernitas ekstra pada interior. Semua varian BMW Seri 3 terbaru hadir dengan transmisi Steptronic 8-percepatan dengan tuas transmisi baru sebagai standar.
 
Apron depan tampilan sporti mengusung garis dinamis, dan air intake besar. Lampu depan didesain ulang dan kidney grille baru juga memberi tampilan visual kuat pada model ini. Untuk BMW 330i M Sport Pro, kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur jelas.
 
Lampu berkendara siang hari diatur dalam bentuk L terbalik, untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern. Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan, juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan pada saat gelap.

Baca Juga:
Fitur Tiggo Pro Series yang Bikin Kepincut Komandan Andre Taulany

 
Kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru, memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille, mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan canggih.
 
Proporsi permukaan yang dicat dengan warna bodi lebih tinggi dan desain rapi membuat apron belakang BMW Seri 3 terbaru terlihat sangat canggih. Garis-garis horizontal, lengkungan roda belakang melebar, menonjolkan postur penuh otot di bagian belakang. Kualitas visual yang lebih ditekankan oleh trim M High-gloss Shadowline yang sekarang menjadi standar. Selain itu, spesifikasi velg untuk BMW 320i M Sport berukuran 18 inci juga sebagai standar.
 
Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh. Interpretasi baru dari fokus pengemudi khas BMW diwujudkan BMW Curved Display yang modern. Di sini, tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabung jadi satu unit digital beresolusi tinggi.
 
Tuas pemilih transmisi Steptronic 8-percepatan memiliki desain baru. Diposisikan di panel kontrol di konsol tengah, bersama tombol Start/Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya. Rangkaian mesin BMW Seri 3 terbaru tekankan karakteristik ultra-sporty. Mesin BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm. Sedangkan BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Baca Juga:
Siap-Siap, Sebentar Lagi Motor Listrik ALVA Berkeliaran di Jalan!

 
Karakter sporti juga diperkuat di interior, lewat tuas perseneling standar di lingkar kemudi. Tersedia sebagai opsi, transmisi Steptronic Sport 8-percepatan, menonjol dengan dinamika perpindahan gigi sangat tajam.
 
Fungsi Launch Control, untuk akselerasi yang dioptimalkan dengan traksi, membuka semburan daya ultra-cepat jarak menengah dan Sprint-nya. Bicara harga on the roadnya, BMW Seri 320i M Sport dipasarkan Rp927 juta. Sedangkan 330i M Sport Pro dijual dengan harga Rp1,027 miliar.


(uda)