Komunitas Otomotif

Joyfest : Ajang Kongkow dan Ngegas BMW Bareng di Sirkuit Balap

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil BMW, silakan menjajalnya di Sirkuit Sentul akhir pekan ini. AB
Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berkendara mobil BMW, silakan menjajalnya di Sirkuit Sentul akhir pekan ini. AB

Autogear.id – Setelah sebelumnya pada 2019 dan 2020 sukses terselenggara, tahun ini BMW Astra kembali menggelar Joyfest. Ajang kongkow dan kumpul-kumpul pengguna dan pemilik BMW, sekaligus berkesempatan menjajal mobil kesayangan mereka di sirkuit balap Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung Sabtu (21/5/2022) mulai pagi hingga sore hari. Dan dipastikan akan dipadati para pemilik dan pengguna salah satu mobil merek pabrikan Jerman tersebut. Hal itu terungkap saat berlangsung jumpa pers di BMW Astra Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (19/5/2022).

Chief Executive BMW Astra, Sanfrantis Tanu mengatakan, acara Joyfest dihelat untuk memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan. Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mencoba lintasan sirkuit, dan mengeksplorasi seluruh kemampuan BMW miliknya.

“Untuk itu kami sediakan sarana bagi pelanggan yang ingin merasakannya. Di sini pelanggan dapat mengikuti circuit driving experience, dengan memacu mobilnya di dalam lintasan sirkuit, dan drag race untuk menguji kemampuan mobil di lintasan lurus,” jelasnya.

Baca Juga:
Charles Leclerc Hancurkan Mobil Bersejarah Ferrari 312B3 di Monako

Selain itu, lanjut Frantis, ada juga kegiatan taxi ride di dalam Joyfest. Yaitu kesempatan memacu adrenalin pelanggan di dalam mobil balap, bersama BMW Team Astra. Ataupun circuit test drive, menjajal kedinamisan BMW 218i Gran Coupé, 330i M Sport dan 530i Opulence di dalam lintasan sirkuit.

Bukan hanya aktivitas ngegas mobil BMW di trek balap, di luar lintasan sirkuit pelanggan juga dapat mencoba kemampuan BMW X di arena X-Ramp. Serta mencoba kendaraan baru, sambil menikmati pemandangan komplek sirkuit Sentul. “Bagi pelanggan yang membawa anaknya, kami juga menyediakan arena bermain balap untuk anak-anak, dengan BMW Baby Racer dan arena mewarnai,” tambah Frantis.

Kemudian, pelanggan yang akan ikut dalam sesi di dalam lintasan sirkuit, sebelumnya juga bakal mendapat sesi pelatihan dan panduan, dari BMW Certified Driver Trainer Gerry Nasution. Sosok yang juga merupakan pembalap BMW Team Astra.

Mereka yang hadir dalam acara ini akan mendapat voucer gratis uji emisi dan pembersihan AC, untuk pengerjaan di bengkel BMW Astra. Lalu voucer tambahan harga untuk penjualan BMW & MINI senilai Rp10.000.000,00.

Baca Juga:
Jreeng, Pertarungan Modifikasi Brio Virtual Balap Liar Dimulai!

“Ditambah lagi berkesempatan mengikuti kontes foto, dengan hadiah voucer bensin senilai total Rp15.000.000,00. Serta berpeluang mendapatkan promo ban 3+1, sekaligus penawaran khusus untuk BMW Accessories & Lifestyle,” kata Marketing Department Head BMW Astra, Martha Andhyka Maharani.

Kendati acara terbuka untuk semua pemilik dan pengguna, bahkan untuk umum. Namun kendaraan BMW yang akan ikut ke dalam pengalaman berkendara di dalam lintasan sirkuit, akan mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu. Tujuannya tak lain, kata Frantis, lebih kepada standar keamanan dan kenyamanan.

“Ada 43 titik pemeriksaan pada kendaraan yang dilakukan oleh bengkel BMW Astra, serta 32 poin scrutineering sebelum turun ke lintasan. Sehingga mereka yang ingin ikut serta bisa mempersiapkannya terlebih dahulu,” tukas Frantis lagi.

Adapun untuk taxi ride, dikatakan Gerry Nasution akan disiapkan 4 mobil balap BMW Team Astra, dimana 3 digunakan dan 1 standby. Buat yang ingin merasakan pengalaman baru di Joyfest, bisa melakukan pendaftaran via online melalui linktr.ee/joyfest. 


(uda)