Mobil Baru

World Premiere Honda WR-V, Apa Istimewanya Sampai Dipuja-Puja?

Banyak yang bilang mobil ini punya keistimewaan tersendiri dan mendapat banyak pujaan karena tampil berbeda dari kompetitornya. Lalu apa yang bikin mobil ini istimewa? AG-Alun
Banyak yang bilang mobil ini punya keistimewaan tersendiri dan mendapat banyak pujaan karena tampil berbeda dari kompetitornya. Lalu apa yang bikin mobil ini istimewa? AG-Alun

Autogear.id - Pertama kalinya di dunia, Honda meluncurkan Honda WR-V di Indonesia. Produk terbaru ini menjadi model pertama Honda di segmen small SUV di Tanah Air. Padukan karakter performa khas SUV Honda, dengan desain lebih kompak dan sporti. Dalam peluncuran yang berlangsung Rabu (3/11/2022) di Dome Senayan Park, Jakarta Selatan. Honda WR-V dikembangkan dari Honda SUV RS Concept. 

Sebelum dirilis, WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen, dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasar hasil studi tadi, Honda kemudian merancang sebuah mobil di segmen anak muda dan keluarga muda.
 
Boleh dibilang, WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda seperti New CR-V, All New HR-V dan All New BR-V. Sebagai bagian dari lini tersebut, WR-V juga dibekali karakternya. Seperti ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga, kabin luas, serta teknologi terkini.
 
President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Kotaro Shimizu mengatakan, WR-V dirancang dan dikembangkan melalui riset dan pengujian yang langsung dilakukan di Indonesia. “Tujuannya untuk menyesuaikan, dengan kebutuhan konsumen dan karakter jalan di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya. Mulai dari desain sporti, performa mesin terbesar, ground clearance tertinggi, hingga teknologi keselamatan mumpuni,” kata Kotaro.

Baca Juga:
Almaz Hybrid Seharga Rp470 Juta Kedepankan Performa dan Efisiensi

 
Honda WR-V hadir dengan lampu depan LED tipis, tajam dan panjang, membantu visibilitas pengemudi secara jelas, serta dilengkapi lampu sein Sequential modern. Tampilan desain belakang mobil terlihat unik dengan penggunaan LED bars. Dilihat dari sudut samping, mobil terlihat ramping dan sporti. Garis bodi mobil dibuat memanjang mulai dari lampu depan ke samping, bodi, dan berakhir di lampu belakang.
 
Pada pintu belakang Honda WR-V dibuat menggunakan konsep layaknya sebuah mobil coupe. Door handle terletak pada bagian samping bingkai jendela. Model ini memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yaitu 220mm. Untuk rasa aman saat melalui berbagai kondisi jalan. Menggunakan velg ukuran 17 inci two-tone dengan elemen desain yang lebih menegaskan karakter RS.
 
Membenamkan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, merupakan terbesar di kelasnya. Menggunakan transmisi CVT dengan teknologi G-design Shift yang menghasilkan performa akselerasi bertenaga dengan efisiensi bahan bakar meningkat 4 persen. 

Honda WR-V tersedia dalam varian dan harga yaitu WR-V Tipe E CVT dengan harga Rp271,9 Juta. Tipe RS CVT dengan harga Rp289,9 Juta dan tipe RS CVT with Honda Sensing dengan harga Rp309,9 Juta. Merupakan harga VIN 2022, OTR Jakarta dan BBN kepemilikan mobil pertama. Khusus two tone color dikenakan tambahan harga Rp2,5 Juta.


(uda)