Vanessa Angel Tewas Kecelakaan, Ini Spek Mobil yang Ditumpanginya

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Keluarga usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol (Foto: Ist)
Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Keluarga usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol (Foto: Ist)

Autogear.id - Peristiwa tragis terjadi di ruas tol KM 672 Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur. Selebritis Vanessa Adzania atau akrab disapa Vanessa Angel beserta suaminya Febri ‘Bibi’ Adriansyah mengalami kecelakaan tunggal.

Vanessa Angel dan Febri ‘Bibi’ Adriansyah dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut tersebut, Kamis (4/11). Sementara satu orang, yang diduga pengasuhnya, luka berat. Adapun sopir dan anak balita Vanessa dikabarkan luka ringan.

Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jatim seperti dikutip dari salah satu media di Jawa Timur mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Pajero Sport dengan plat nomor B 1284 BJU. 

“Dalam kendaraan tersebut ada lima orang penumpang. Dua orang luka ringan, satu luka berat, dan dua meninggal dunia”, ujar Gatot Repli dalam keterangannya.

BACA JUGA: Kiat Mencegah Sistem Pengereman Mobil Tak Berfungsi Saat Dikendarai 

Data korban meninggal, pasangan suami istri atas nama Febri Andriansyah dan Vanessa Adzania. Korban meninggal saat perjalanan ke RS Bhayangkara. Sementara tiga orang luka-luka dievakuasi ke RS Kertosono. 

Kronologi Kecelakaan Mobil Vanessa Angel

Menurut keterangan sopir yang mengalami luka ringan, kondisi sopir lelah, lalu menabrak median jalan. Mobil yang melaju dari arah Jakarta terpelanting, sampai menghadap arah sebaliknya. Dua orang yang duduk depan mengalami luka. Korban yang meninggal (Vanessa Angel) duduk di tengah. 

Mengenai kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan terlibat kecelakaan, dilihat dari informasi online data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor pemerintah provinsi DKI Jakarta dijelaskan, adalah Mitsubishi Pajero Sport, bermesin diesel 2.442 cc dengan bahan bakar solar.

Varian SUV Pajero Sport Dakar 4x2, warna putih mutiara. Nilai jualnya berkisar Rp434 juta on the road Jakarta, dan tahun pembuatannya 2018.

Spesifikasi Mobil yang Ditumpangi Vanessa Angel

Lebih jauh bicara spek mobil, Pajero Sport cukup menjadi daya tarik kala pertama kali meluncur di Indonesia pada 2009. Model ini memiliki ground clearance yang tinggi yaitu 218 mm, serta tampilan macho dengan berat 2030 Kg. 

Membuat mobil yang memiliki dimensi Panjang x Lebar x Tinggi (4.785 x 1.815 x 1.805 mm) ini menjadi salah satu incaran konsumen. Eksterior depannya berpenampilan sporty, agresif dan maskulin. 

Menilik ke bagian bawahnya, mobil ini mendapat balutan under garnish depan. Memantapkan kesan tangguh khas SUV kelas berat Mitsubishi. Tampilan sporty kian kental, mengingat Mitsubishi gunakan velg 18 inci untuk mempertegasnya. 

Senada tampilan depan, eksterior belakang juga mendapat under garnish, sebagai perlindungan ekstra sewaktu mobil ini dibesut ke medan kasar. Tersedia Spare Tire Cover di bawah bemper belakang, untuk penyimpanan ban cadangan.

BACA JUGA: Alasan Mengapa Airbag Mobil Tak Selalu Mengembang Ketika Terjadi Tabrakan

Masuki ranah interior, fasilitas Audio Steering Switch dan Paddle Shift tersaji. Setir dilengkapi Adaptive Control Cruise (ACC), untuk menyesuaikan laju kecepatan dengan kendaraan di depan. 

Menampung hingga 7 orang, fitur sistem keamanan sematkan teknologi pengereman ABS + EBD + BA, memberi pemberhentian maksimal, meski kondisi jalan basah. 

Fitur tambahan Active Stability Traction Control, Hill Start Assist dan Trailer Stability Assist, Hill Descent Control, dan dilengkapi Immobilizer yang terintegrasi dengan alarm. 

Menggunakan mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged dan Intercooled, daya maksimum 178 tenaga kuda @ 3.500 rpm, dan torsi maksimum 430 Nm @ 2.500 rpm. Semuanya disalurkan melalui transmisi otomatis 8-kecepatan yang sama, serta penggerak All Wheel Drive (AWD).


(acf)