Pameran Otomotif

Jangan Sampai Kelewatan, Manfaatkan Relaksasi PPnBM di Jakarta Auto Week

Ssstt...! Jakarta Auto Week 2022 sebentar lagi dimulai, jangan lupa manfaatkan program relaksasi PPnBM dari pemerintah. AG/Ahmad Garuda
Ssstt...! Jakarta Auto Week 2022 sebentar lagi dimulai, jangan lupa manfaatkan program relaksasi PPnBM dari pemerintah. AG/Ahmad Garuda

Autogear.id - Jakarta Auto Week akan hadir 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran yang fokus untuk mendorong penjualan ini akan menjadi ajang promo otomotif, untuk terus mendorong terciptanya penjualan masif guna mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia.

Situasi pandemi yang belum kunjung usai pun membuat semuanya harus diselenggarakan dengan cara-cara baru. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menyampaikan akan terus berupaya mendorong penjualan di sektor industri otomotif melalui pelaksanaan JAW. Apalagi momen penyelenggaraannya, bertepatan dengan masih berlakunya relaksasi PPnBM tahun 2022. 

“Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang. Konsep JAW sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama. Tentunya agar penjualan dapat kendaraan bisa maksimal secara masif di awal tahun ini,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Nangoi melanjutkan bahwa JAW tahun perdana ini akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan masih berlakunya kebijakan relaksasi PPnBM. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo lainnya yang ditawarkan para peserta. Brand otomotif pendukung seperti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya pun menyatakan kesiapannya.

Baca Juga:
SPBU Logo Kerang Bakal Tetap Gaspol Bangun Outlet di 2022

Prokes Bakal Ketat
Kelebihan yang ditawarkan di pameran ini nantnya akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Namun GAIKINDO kembali menekankan bahwa pameran akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi.

“Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” ujar Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah. 

Sebagai salah satu cara memastikan terjaganya protokol kesehatan, tiket Jakarta Auto Week hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang tersedia di Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp.50.000,- dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp.70.000,-.

Delapan hari sebelum pembukaannya, Jakarta Auto Week akan membuka promo Tiket Tanggal Muda. Pada promo tersebut, tiket presale dapat dibeli mulai Kamis, 3 Maret 2021. Dengan membeli tiket Jakarta Auto Week lebih awal, pengunjung akan mendapatkan penawaran buy 1 get 1 untuk tiket weekdays dan harga khusus sebesar 50.000 rupiah untuk tiket weekends. Penawaran presale tersebut berlaku selama tiga hari, pada 3 – 5 Maret 2022, selama persediaan masih ada.


(uda)