Pameran Otomotif

Presdir Dyandra Undang Jokowi Riding dari Istana Buka IIMS 2022?

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengundang Joko Widodo untuk buka IIMS dengan riding dari Istana ke JIExpo. (Biro Setpres Agus Suparto)
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengundang Joko Widodo untuk buka IIMS dengan riding dari Istana ke JIExpo. (Biro Setpres Agus Suparto)

Autogear.id - Ada sesuatu unik yang direncanakan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh sebagai penyelenggara event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Yaitu konsep pembukaan acara yang Ia targetkan. Yaitu mengundang Presiden Republik Indonesia untuk berkendara bersama dari Istana Kepresidenan ke lokasi pameran di JIExpo, Kemayoran.

Namun ini masih sebatas konsep pembukaan yang terlintas di kepala pria yang akrab disapa Kohen itu. Ia menekankan bahwa konsep ini terlintas begitu saja di kepalanya ketika Ia berkunjung ke kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 

"Memang itu masih sebatas konsep dan pengajuan saja. Namun saya menitip omongan ke pak Menteri Sandiaga Uno, agar hal ini disampaikan ke bapak presiden. Saya teringat konsep pembukaan Sirkuit Mandalika saja beliau mau berkendara untuk meresmikan sirkuit, saya pikir ini tidak akan jadi masalah untuk membuka pameran dengan konsep riding dari Istana Negara ke JIExpo," harap Kohen.

Baca Juga:
Tersisa Sebulan, Dyandra Optimis IIMS Bisa Jalan

Ia melanjutkan bahwa mereka sudah siap jika memang dibutuhkan pengendara pengawal sebanyak 1000 motor kalau itu memang harus dilakukan. Kalau memang disepakati, maka ini akan sangat menarik. "Lantaran kami pastinya akan mengikutsertakan komunitas dalam berkendara bersama Bapak Presiden."

Memang Kohen dalam menentukan pameran ini di pertengahan Februari, bukan hal mudah. Perkembangan kasus Omicron yang juga mengkhawatirkan, membuat mereka harus melihat dari sisi keamanan dan keselamatan orang-orang yang terlibat nantinya. 

"Semoga saja kasus COvid-19 varian Omicron ini bisa diatasi pemerintah kita dengan baik. Sehingga semua rencana pameran dan segalanya bisa berjalan dengan baik. Soal undangan, kami juga sudah menyurat ke kementerian terkait untuk hadir di IIMS 2022. Setidaknya ini bisa membuktikan bahwa kami sangat serius membawa dan memulihkan kembali kondisi perekonomian di Indonesia."


(uda)