Pameran Otomotif

Tersisa Sebulan, Dyandra Optimis IIMS Bisa Jalan

IIMS 2022 siap jalan, berharap pengendalian Covid-19 varian omicron di Indonesia berjalan lancar. Dok AG
IIMS 2022 siap jalan, berharap pengendalian Covid-19 varian omicron di Indonesia berjalan lancar. Dok AG

Autogear.id - Sebulan menjelang acara yang menjadi platform utama untuk industri otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, organizer acara tersebut Dyandra Promosindo optimis acara ini bakal berlangsung. Masih seperti dengan tahun lalu, lama penyelenggaraan masih tetap 11 hari namun dengan konsep yang lebih diperbarui.
 
IIMS 2022 lebih memberikan wadah bagi para pebisnis dan pengunjung, juga berkolaborasi dengan pihak-pihak dalam industri otomotif. “Tahun ini IIMS 2022 membuktikan, mendorong dan mengkaryakan peluang industri otomotif dan industri kreatif untuk terus bersinar dan bangkit, dan beradaptasi dalam masa normal baru,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh di sesi konferensi pers di Tribrata Darmawangsa pada Jumat (14/1/2022).

Pria yang akrab disapa dengan Kohen itu juga menegaskan bahwa tahun ini mereka akan tetap memainkan konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yaitu tetap merangkul komunitas otomotif, pelaku industri kreatif, industri otomotif hingga komponen dan aftermarket. 

"Kami tetap merangkul dan mewadahi semua pelaku otomotif dan yang bermain di industri kreatif, karena inilah yang membedakan kami dengan pameran otomotif lainnya. Makanya banyak teman-teman yang senang datang di acara ini karena mereka merasa terwadahi dan bisa mencari prospek bisnis baru sekaligus melihat-lihat kendaraan terbaru yang biasanya juga dikhususkan peluncurannya di pameran ini."

Baca Juga:
Main-Main ke Pabrik Hyundai, Ssstt... Ioniq 5 Bakal Produksi di Indonesia Lho!

Program terbaru pada IIMS 2022 adalah Road to Mandalika GP series 2022, ajang balap motor Internasional yang akan diselenggarakan 18 - 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika yang juga menjadi salah satu program baru di IIMS 2022. 

Pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan untuk membeli offline tiket motoGP Mandalika hingga melihat official merchandise. Sampai hari ini, sejumlah exhibitor kendaraan roda empat sudah mengumumkan keikutsertaannya pada IIMS 2022 akan dihadiri berbagai brand roda empat dan roda dua, serta aksesoris dan aftermarket.
 
Adapun brand roda empat yang akan ambil bagian di IIMS antara lain BMW, Brand X, Chery sebagai brand pendatang baru, DFSK, Honda, Hyundai, MG dan Mitsubishi. Tidak hanya itu Prestige Motorcars sebagai importir umum akan membawa taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla. Selanjutnya Suzuki, Toyota dan Wuling juga akan meramaikan lini kendaraan roda empat. 

Para pecinta otomotif akan dikejutkan oleh banyak deretan mobil kendaraan listrik serta beragam produk baru dari masing-masing merek otomotif.  Untuk kendaraan roda dua yang sudah memastikan akan hadir pada IIMS 2022 yakni AHM, Benelli-Keeway Gesits, Kawasaki, Vespa Sinergi, Volta, Yamaha, juga dengan brand lokal Gerobak Listrik (Gelis) dan PT Solar Panel Indonesia mempersembahkan line-up kendaraan listrik lokal pada IIMS tahun ini.

Baca Juga:
Cara Merawat Kaca Mobil Supaya DaagJamur...!

 
Di sektor aftermarket, mereka menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI).

Rudi MF, Project Manager IIMS menyatakan bahwa penyelenggaraan IIMS 2022 selain menjadi ajang yang ditunggu bagi para pecinta otomotif, juga fokus terhadap pertumbuhan industri aksesoris dan aftermarket yang sempat terpuruk semenjak masa pandemi. 

“Puluhan brand aksesoris dan  aftermarket sudah resmi untuk ikut serta pada IIMS 2022 dan memenuhi Hall B1, B2 serta pre function Hall D. Sebagai insan industri kreatif, kami memberikan kemudahan untuk mereka agar ekosistem industri pendukung otomotif berangsur pulih,“ papar Rudi.
 
Rudi melanjutkan bahwa hal lain yang mereka perhatikan juga soal memberikan kemudahan kepada pengunjung dengan tidak menaikkan harga tiket. Adapun harga Tiket IIMS 2022 dibanderol tetap di angka Rp50.000 per orang untuk weekdays dan Rp70.000 per orang untuk weekend. Sementara untuk di sesi Press Day, pengunjung umum dipersilakan membeli tiket seharga Rp150 ribu. 
 
Sebagai informasi, acara Opening Ceremony IIMS 2022 akan dilaksanakan di hari pertama penyelenggaraan IIMS, yakni pada tanggal 17 Februari 2021.”Peresmian pembukaan IIMS 2022 ini akan dihadiri beberapa kementerian yang terkait, kami juga telah mengundang Bapak Presiden Joko Widodo untuk dapat menghadiri dan meresmikan acara ini.” ujar Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh.


(uda)