Autogear.id: Nissan Indonesia akhirnya secara resmi meluncurkan All New Nissan Kicks e-Power, Rabu (2/9/2020) secara virtual di channel youtube Nissan Indonesia. 

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara pertama di dunia yang memperkenalkan e-Power yang menawarkan pengalaman berkendara 100% mobil listrik. 

“Debut all-new Nissan Kicks e-POWER di Indonesia adalah pionir dan solusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisiensi mobil listrik, tanpa perlu repot dengan charging,” kata Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi dalam keterangan resminya.

Dengan teknologi e-Power, semua roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sedangkan mesin bensinnya hanya digunakan untuk mengisi baterai dan mengalirkan listrik untuk motor penggerak. 

Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien.

Pihak Nissan mengklaim bahwa SUV Nissan Kicks e-Power sudah menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Termasuk ground clearance setinggi 175 mm yang cocok dengan karakter jalanan di Indoensia.

Selain itu, SUV ini memiliki kabin lega bernuansa sporty dengan warna interior hitam, kursi berlapis kulit dan kapasitas bagasi yang sangat lapang (423 liter). Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan pengemudi saat perjalanan panjang. 

"All-new Nissan Kicks e-Power dirancang dengan mengutamakan kebutuhan konsumen di Indonesia. Sistem e-POWER, One-Pedal operation, dan beragam fitur canggih lainnya dipilih dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan sensasi berkendara mobil listrik di Indonesia,” lanjut Isao Sekiguchi. 

Konsumen tanah air sudah bisa mulai melakukan pemesanan All New Nissan Kicks e-Power. Mobil ini dijual dengan harga Rp449 juta (on the road DKI Jakarta). 


(uda)