Serba-Serbi MotoGP Mandalika 2022

Alex Rins Pamer Helm Desain Baru, Tapi Kok Ada Logo Partainya?

Alex Rins bakal pakai helm yang ada logo partainya, Kok bisa? IG Alex Rins
Alex Rins bakal pakai helm yang ada logo partainya, Kok bisa? IG Alex Rins

Autogear.id – Menjalani balapan di MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), 18-20 Maret 2022, salah satu pebalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menggunakan helm anyar dengan desain istimewa. Spesial, khusus untuk balapan di sirkuit terbaru dan pertama kali digunakan untuk ajang MotoGP ini, Rins menggunakan helm balap merek Nolan yang didominasi kelir merah putih, sebagai warna kebangsaan Indonesia. 

Tak ketinggalan, di helm Rins juga tertera tulisan ‘Nyalakan Nyali’ sebagai tagline penyemangat bagi Suzuki dan seluruh penggemarnya. Menariknya lagi, di sela-sela keseluruhan desain keren helm pebalap yang terpaksa absen di acara Meet & Greet tim Suzuki Ecstar bareng media di JM Hotel, Kuta Mandalika, Jumat (18/3/2022), lantaran sedang kurang fit ini, terselip motif batik. 

Grafis corak batik ini terlihat di bagian atas, samping, hingga ke bagian belakang helm. Kalau menilik dari coraknya, tampaknya yang digunakan pada helm Rins adalah motif batik Kawung. Melalui akun media sosialnya, Rins memajang foto-foto helm bernuansa merah putih dan batik itu. Pada akun medsosnya, Rins mengatakan ucapan terima kasih. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang kami dapatkan di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Apa kalian menyukainya?" cuit Alex Rins di akun Twitter @Rins42. 

Baca Juga:
Quartararo Temukan Kembali Performa Terbaiknya di Mandalika

Tetapi, ada yang lucu dari helm Rins tersebut, yang dikomentari oleh netizen Indonesia. Mereka malah fokus dengan salah satu corak gambar di bagian atas helm yang diklaim warganet, sangat mirip dengan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebagai pebalap Suzuki, Rins sebenarnya sudah pernah ke Indonesia sebelumnya. Namun, dia baru merasakan sambutan yang luar biasa, saat melakukan parade para pebalap di Jakarta, jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia. 

Rider asal Spanyol ini naik kelas ke MotoGP pada 2017 lalu. Prestasi terbaik Rins pada 2020 lalu, di mana dia ada di peringkat ketiga klasemen. Pada musim kelimanya di kelas MotoGP, Rins sudah mengoleksi 13 podium dengan tiga kemenangan di antaranya. Ketika balapan di MotoGP Qatar seri sebelumnya, Rins sukses finis di posisi ketujuh.


(uda)