Teknologi Nano di V-Kool Silver Series, Apa Itu?

Mobil-mobil mewah wajibkan kaca film berkualitas, teknologinya wajib bikin adem kabin. V-Kool
Mobil-mobil mewah wajibkan kaca film berkualitas, teknologinya wajib bikin adem kabin. V-Kool

Mobil-mobil mewah punya standardisasi tinggi untuk sebuah komponen dan aksesoris yang akan mereka jadikan OEM atau original equipment manufacturer. Kualitas tinggi adalah hal yang tak bisa ditawar, lantaran harga jual pun menjadi jaminan. Dari sisi pelindung kenyamanan di kabin, kaca film pastinya punya peran utama.

Fakta ini membuat V-Kool Indonesia tak ingin berspekulasi soal pentingnya kaca film berkualitas tinggi. Mereka pun konsisten bermain di segmentasi kaca film kualitas premium, salah satunya varian Silver Series yang mengadopsi teknologi nano. Lalu seperti apa teknologi nano yang mereka gunakan itu?

Kaca film ini menggunakan bahan non metal. Keunggulannya adalah karena dibuat dengan nano technology yang memungkinkan Infra Red Rejection (IRR) atau kemampuan menolak sinar infra merah lebih dari 96 persen, mengungguli semua kaca film di kelasnya yang ada di pasaran saat ini.

Kaca film sejenis dengan material non metal biasanya hanya punya daya tolak sinar infra merah sekitar 55 persen. Ini membuat V-Kool Silver Series menjanjikan kenyamanan kabin yang lebih sejuk. Di sisi lain, hadirnya kaca film Silver Series juga mengedepankan perlindungan privasi.

"Teknologi V-Kool adalah yang terbaik sampai saat ini. Selama tiga tahun kami memasarkan Silver Series, berbagai kerja sama dengan APM telah kami jalankan. Termasuk menjadikan kaca film produksi kami sebagai original equipment manufacturer dari beberapa tipe mobil premium atau mewah,” ujar Vice President PT VKOOL Indo Lestari, Linda Widjaja dalam siaran resmi (22/10/2021).

Sejak pertama kali diperkenalkan 2018 lalu, V-Kool Silver Series sudah dipercaya menjadi paket OEM kaca film bawaan untuk mobil-mobil kelas tertinggi yang dijual di Indonesia. Mereka pun semakin optimis dengan pulihnya pasar otomotif nasional melalui produk-produk yang berkualitas.

Pakai Lapisan Logam Mulia
Teknologi XlR superior yang menolak panas, dibuat dari multi lapisan logam berharga perak dan emas adalah keunikan kaca film ini. Bahkan mereka mengklaim hanya menyediakan varian kaca film terbaik serta memadukan performa terbaik dari kaca film penolak panas.

Selain Silver Series, kaca film versi tertinggi yaitu V-Kool Diamond Series juga digunakan di beberapa mobil premium brand Toyota. Seperti Land Cruiser, Alphard, FT86 dan Fortuner.

Diamond Series adalah tipe tertinggi mereka, berteknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas. Kaca film premium ini berperforma paling tinggi dalam menolak panas.

Penasaran mencoba? Anda bisa memasang kaca film ini di 85 dealer resmi yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Tanah Air. Bahkan mereka juga menyiapkan pelayanan purna jual yang baik. Namun bagi Anda yang tak ingin repot dan ingin membeli mobil baru, di bawah ini adalah rujukan mobil baru yang menggunakan V-Kool Silver Series sebagai kaca film bawaannya. Berikut daftarnya:
*Honda HRV, Honda Civic, Honda Odyssey, Honda Accord.
*Mitsubishi Pajero Mitsubishi Xpander Cross.
*Nissan Serena, Nissan Kicks, Nissan X-trail, Nissan Leaf.
*Kia Sedona, Kia Seltos.
*Suzuki Jimny.
*Volkswagen (VW) Tiguan, VW Golf, VW Caravelle.
*Jaguar dan Land Rover (VK30 untuk kaca depan dan OEM Series di kaca samping dan belakang).


(uda)