Pameran Otomotif

Jakarta Auto Week Ikut Geser Jadwal Pelaksanaan

Jakarta Auto Week 2022 ikut geser jadwal lantaran peningkatan Omicron di awal tahun. AG/Ahmad Garuda
Jakarta Auto Week 2022 ikut geser jadwal lantaran peningkatan Omicron di awal tahun. AG/Ahmad Garuda

Autogear.id - Dengan kesiapan dan antisipasi yang baik dari Pemerintah, peningkatan kasus positif Covid-19 di Indonesia yang terjadi pada awal tahun ini, telah menunjukkan perkembangan ke arah yang baik dan lebih kondusif. Khususnya untuk daerah Ibukota DKI Jakarta yang menjadi tempat pelaksanaan pameran Jakarta Auto Week 2022. Hal ini pula yang membuat Gaikindo tetap mempersiapkan penyelenggaraan Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Pameran ini dikonsepkan sebagai ajang yang fokus untuk mendorong penjualan, sebagai salah satu upaya Gaikindo untuk menumbuhkan gairah pasar otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian. Tak salah jika ajang ini diprediksi memperkuat industri otomotif serta menjaga momentum kebangkitan industri otomotif pada semester pertama 2022.

Namun ada sedikit penyesuaian untuk memastikan persiapan dapat berlangsung maksimal, baik untuk penyelenggara maupun para peserta. Jadwal penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week 2022 akan mundur satu pekan dari jadwal yang direncanakan sebelumnya. Artinya pameran ini akan berlangsung 12 – 20 Maret 2022, dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan bahwa mereka akan terus mengupayakan penyelenggaraan JAW 2022 dengan tetap mematuhi dan mengikuti semua kebijakan pemerintah. “Kami optimis untuk tetap menyelenggarakan pameran ini dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami optimis ini akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung,” ujar Nangoi.

Baca Juga:
Mini Series Singkong Keju, 4 Model Mobil BMW Nongol di Sini

Ia juga mengatakan akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Mereka akan selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan Pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan pameran ini.

Ajang Promo Otomotif Dengan Protokol Kesehatan Ketat
Penyelenggaraan JAW akan berlangsung selama sembilan hari di tempat strategis pusat kota Jakarta. Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah sekaligus ketua penyelenggara pameran Gaikindo menyampaikan bahwa JAW 2022 akan menjadi ajang promo otomotif yang menggunakan hampir seluruh area Jakarta Convention Center (JCC).

Banyak merek otomotif di Indonesia pun akan mengikuti pameran ini. Di antaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selain itu Jakarta Auto Week juga akan menghadirkan berbagai merek dari industri pendukung.

Pameran ini pun akan menjadi ajang bagi para peserta memberikan penawaran dan promo terbaiknya kepada masyarakat. “Sesuai dengan pendekatan yang Kami angkat yaitu ajang promo otomotif, Gaikindo membuka kesempatan bagi seluruh anggotanya untuk memberikan berbagai promo sepanjang penyelenggaraan pameran ini. Mulai dari diskon, penawaran khusus, hingga kesepatan memenangkan grandprize mobil terbaru akan diberikan khusus untuk pengunjung,” ujar Rizwan. 

Baca Juga:
Yuk, Cek 5 Model Mobil Honda yang Terdampak Kendala Pasokan Chip

Memberikan beragam kemudahan belanja otomotif kepada masyarakat, menjadi salah satu tujuan utama pameran, oleh karena itu pameran ini juga akan hadir secara offline di pada 12-20 Maret 2022, dan juga dapat ditemukan secara online diaplikasi Auto360, pada Appstore dan Playstore. Ini akan memberikan beragam penawaran dan dapat diakses kapan saja dimana saja.

Tidak hanya itu, kemudahan lainnya yang hanya akan ditemukan di Jakarta Auto Week adalah lengkapnya pilihan pembayaran untuk pengunjung, mulai dari tunai, cashless, hingga cicilan dengan berbagai lembaga pembiayaan yang tersedia diajang pameran tentu akan memudahkan para pengunjung.


(uda)