kendaraan niaga listrik

DFSK Buka Pemesanan Van Listrik Gelora E di GIICOMVEC

DFSK Gelora E, kendaraan niaga bertenaga listrik dengan jarak tempuh 300 km dalam kondisi baterai 80 persen.
DFSK Gelora E, kendaraan niaga bertenaga listrik dengan jarak tempuh 300 km dalam kondisi baterai 80 persen.

Autogear.id: Kendaraan niaga bertenaga listrik DFSK Gelora E memang belum dijual, bahkan harga resminya pun juga belum diketahui. Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu sudah membuka kran pemesanan untuk konsumen yang ingin memiliki van listrik serbaguna ini. 

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan bahwa Gelora E rencananya akan diluncurkan secara resmi di tahun 2020 ini. 

"Saat ini kita sudah menerima pre booking dan harga resminya akan umumkan saat launching nanti," kata Franz Wang, Kamis (5/3/2020) di booth DFSK tepatnya di pameran GIICOMVEC 2020 yang berlokasi di JCC.

Di ajang GIICOMVEC, mereka memperkenalkan dua varian mobil dengan segmentasi karavan tersebut. keduanya adalah versi listrik dan versi mesin konvensional. "Kedua varian ini akan kita jual di seluruh jaringan penjualan kami," lanjut Franz. 

Meski belum ada harga resmi, paling tidak pabrikan asal Tiongkok itu memberi bocoran kisaran harga. 

Harga DFSK Gelora ditaksir sekitar Rp185 -189 juta untuk tipe MB dan Rp175 - 179 juta untuk tipe BV. Sedangkan DFSK Gelora E diperkirakan mulai dari Rp489 - 499 juta untuk tipe MB dan Rp469 - 479 juta untuk tipe BV. 

Jika dilihat dari persaingan di pasar otomotif untuk segmen mobil van, bisa dibilang bahwa Gelora dan Gelora E tak memiliki pesaing yang persis di kelas tersebut. Lantaran bodi yang gambot hanya ditenagai oleh mesin berkapasitas 1,500 cc saja. Sementara Toyota Hi-Ace dan Hyundai H-1 berbekal mesin di atas 2,000 cc. Itu pun jenis mesin yang diusung adalah tipe diesel.


(uda)