Motor 1000cc

Distribusi BMW S1000XR dari Jerman Terkendala Covid-19?

BMW S1000XR resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp719 juta off the road Jakarta. bmw motorrad
BMW S1000XR resmi meluncur di Indonesia, dibanderol Rp719 juta off the road Jakarta. bmw motorrad

Autogear.id: Wabah global Covid-19 menjadi tantangan dunia saat ini. Banyak sektor yang kena dampak secara signifikan, salah satunya industri otomotif secara global. 

BMW Motorrad Indonesia baru saja memperkenalkan model terbaru BMW S1000XR, Senin (27/4/2020). Motor sport touring 1000cc tersebut didatangkan langsung dari pabrik di Jerman. 

Seperti yang kita tahu, sejak merebaknya wabah Covid-19, hampir semua pabrik di Eropa stop beroperasi. Oleh karena itu, bagaimana cara BMW Motorrad Indonesia memastikan ketersediaan unit BMW S1000XR? 

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan ketersediaan stok. Hanya saja ia membenarkan ada potensi kendala dalam distribusi. 

"Kalau soal produksi, kabar yang saya dapat di bulan April pabriknya memang tutup. Tapi pada dasarnya ada beberapa unit yang memang sudah diproduksi dari beberapa bulan sebelumnya," kata Joe Frans kepada Autogear.  

Meski demikian, untuk kloter pertama pengiriman S1000XR, Joe menjanjikan bisa tiba di Indonesia pada bulan Agustus mendatang jika tidak ada kendala. 

"Kalau misalnya tentatif kita tarok di Agustus ini, kalau nggak ada halangan alias kapal dan logsitik berjalan lancar unitnya bisa masuk. Tapi apabila misal ada pembatasan transportasi (kapal) yang dilarang pemerintah kita nah itu mungkin jadi permasalahan tersendiri," beber Joe Frans. 

BMW S1000XR akan menjadi penantang di segmen sport touring 1000cc. Motor ini cocok untuk mereka yang suka perjalanan jauh (touring) dengan karakter berkendara motor sport namun tetap memprioritaskan kenyamanan. BMW S1000XR ini dipasarkan dengan banderol Rp 719 juta off the road Jakarta. 


(uda)