Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022

Hasil Kualifikasi Moto3, Mario Buka Peluang Menang dan Start dari Bari Terdepan

Mario Suryo Aji lolos ke lini terdepan di sesi kualifikasi Moto3. Mandalika. HRC
Mario Suryo Aji lolos ke lini terdepan di sesi kualifikasi Moto3. Mandalika. HRC

Autogear.id - Tekad Mario Suryo Aji untuk tampil maksimal di seri kedua yang merupakan laga kandangnya di ajang balap Moto3 Mandalika, mulai memperlihatkan hasil yang baik di sesi kualifikasi kelas itu hari ini Sabtu (19/3/2022). 
 
Di sesi kualifikasi kali ini, Mario benar-benar memperlihatkan performa terbaiknya dengan mencetak waktu tercepat 1 menit 41,567. Pencapaian ini tentunya menjadi hal yang memuaskan lantaran sebelumnya Ia tak begitu kompetitif karena cidera yang pernah dialaminya pada akhir musim lalu, masih terasa mengganggu.

Mario pada Minggu (20/3) akan start di belakang pembalap CFMOTO Racing PruestelGP Carlos Tatay yang finis di posisi pertama dan Diogo Moreira, joki MT Helmets-MSI. Tatay mencatatkan waktu 1 menit 41,232 detik dan Moreira 1 menit 41,315 detik.

Baca Juga:
Koenigsegg Gemera Diluncurkan, Indonesia Kebagian Jatah Cuma 2 Unit

Mario bisa memasuki babak kualifikasi kedua karena dia finis di posisi kedua saat ikut kualifikasi sesi pertama. Pencapaian Mario di kualifikasi kedua pun sangat mengejutkan mengingat hasil gabungan dari tiga kali sesi latihan bebas, dia hanya menempati urutan ke-23.
 
Sesuai aturan, untuk bisa memperebutkan pole di kelas Moto-3, seorang pembalap harus bisa jadi yang tercepat di kualifikasi kedua. Dia bisa masuk kualifikasi kedua jika hasil gabungan tiga sesi latihan menempatkannya di urutan 10 besar.
 
Jika di luar 10 besar, dia harus melalui kualifikasi sesi pertama dan masuk daftar empat besar untuk bisa lolos ke kualifikasi kedua.


(uda)