Supercar

Koenigsegg Gemera Diluncurkan, Indonesia Kebagian Jatah Cuma 2 Unit

Merek hipercar asal Swedia, Koenigsegg, kini mulai resmi dipasarkan di Indonesia. AG-S Alun S
Merek hipercar asal Swedia, Koenigsegg, kini mulai resmi dipasarkan di Indonesia. AG-S Alun S

Autogear.id – Merek hipercar asal Swedia, Koenigsegg, kini mulai resmi dipasarkan di Indonesia. Dalam penjualan dan layanan purna jualnya di Tanah Air, pabrikan mobil sport ini menunjuk TDA Luxury Toys, di jalan Kramat Pela Raya No. 31, Jakarta Selatan, sebagai satu-satunya agen pemegang merek Koenigsegg.

Terkait penunjukan sebagai APM Koenigsegg, dilakukan soft opening showroom TDA Luxury Toys. Sekalian memanfaatkan momen, Koenigsegg juga merilis tipe terbaru mereka, Gemera, untuk dijual di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Koenigsegg Gemera diklaim merupakan Mega GT pertama dengan konfigurasi empat kursi. Mirip dengan semua tipe Koenigsegg sebelumnya, Gemera membenamkan mesin kapasitas tiga silinder 2.0 liter twin-turbo berlabel Tiny Friendly Giant (TFG). Yang menghasilkan tenaga 600 HP dan torsi 600Nm.

Kendaraan ini juga mengadopsi teknologi plug-in hybrid dengan motor listrik, menyemburkan ekstra output sebesar 1.100 HP. Totalnya, mesin mobil yang diklaim juga cocok buat keluarga ini menghasilkan tenaga 1.700 HP dan torsi 3.500 Nm, disalurkan ke seluruh roda. Dengan kemampuan mesin tersebut, Gemera sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,9 detik, serta kecepatan maksimal di atas 400 km/jam.

Baca Juga:
Berburu Mobil Keluarga, Manfaatkan Relaksasi PPnBM di JAW 2022

Ketika keluar pintu, penumpang tak perlu menunduk, karena Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Diperkuat kapasitas bagasi lapang, bisa menampung tiga koper cabin size. Sementara jok belakang dilengkapi empat cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta sistem hiburan tersendiri.

Layaknya barang mahal, Gemera yang diklaim menjadi mobil super dengan produksi CO2 terendah ini akan dijual terbatas. Yaitu hanya s300 unit di seluruh dunia. Dan Indonesia harus cukup puas, lantaran cuma kebagian dua unit untuk dipasarkan.

Chief Executive Officer TDA Luxury Toys, Welly Tjandra mengatakan, pemesanan Gemera sudah dibuka meski unit yang dipamerkan masih menggunakan stir kiri. Sedangkan perihal harga, Welly masih sungkan menyebut harga pasaran Gemera di Indonesia. "Yang jelas, untuk Indonesia alokasi Koenigsegg Gemera ada dua unit," katanya.


(uda)