Repsol Indonesia Bawa Ratusan Mitra Nonton MotoGP Mandalika

Para penonton yang merupakan bengkel rekanan Repsol Indonesia menyapa Marc Marquez yang dibonceng motor setelah terguling di sesi kualifikasi (Foto: Repsol Indonesia)
Para penonton yang merupakan bengkel rekanan Repsol Indonesia menyapa Marc Marquez yang dibonceng motor setelah terguling di sesi kualifikasi (Foto: Repsol Indonesia)

Autogear.id - Gelaran MotoGP di Mandalika International Street Circuit berlangsung seru, Jumat-Minggu (18-20/3/2022). Masyarakat dan banyak pihak, pastilah sudah menanti perhelatan balap motor bergengsi di dunia ini kembali digelar di Indonesia. Setelah selama 25 tahun vakum dari Bumi Pertiwi.

Mereka memanfaatkan dengan sebaik mungkin, gelaran perdana MotoGP Mandalika. Salah satunya adalah Repsol Indonesia. Sebanyak 170 bengkel rekanan Repsol Indonesia diboyong, untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP Mandalika.

Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk nyata apresiasi untuk para bengkel rekanan, dari seluruh Indonesia. Dimana menurut pihak Repsol Indonesia, bengkel rekanan ini telah bekerja keras dan penuh loyalitas, dalam memasarkan produk Repsol di pasar otomotif Indonesia.

“Perkembangan pesat Repsol Indonesia pada tahun 2021 tidak lepas dari andil para bengkel rekanan kami. Yang telah berkomitmen penuh, untuk memberikan jasa dan produk oli terbaik kepada para konsumen,” ujar Chief Executive Officer PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) atau Repsol Indonesia, Tony Legi di Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

Sudah sejak 1995 Repsol terjun langsung di ajang balap MotoGP dengan segudang prestasi mencolok. Bahkan saat Indonesia pertama kali menggelar balapan MotoGP (dahulu dikenal GP 500cc) di Sirkuit Sentul, Bogor, 25 tahun silam, pembalap Repsol asal Australia kala itu berhasil keluar sebagai juara pertama.

“Hal ini bisa menjadi bukti nyata, kalau pelumas Repsol sudah terjamin kualitasnya dari dulu hingga sekarang,”  ujar Head Of Marketing PLI, Krisnati Desiana.

Bisa dibilang juga, sejak kehadirannya di tahun 1995, Repsol konsisten mengikuti dan menjadi yang terbaik di kancah MotoGP. Selama 27 tahun berkiprah, Repsol sudah berhasil membawa 6 (enam) pembalap dengan total 15 kali juara dunia.

“Jelas, menjadi momen yang tepat ketika membawa para bengkel rekanan Repsol Indonesia ke Mandalika, untuk menyaksikan secara langsung pembalap jagoan mereka. Kebetulan sebagian besar adalah pendukung Marc Marquez dan Pol Espargaro,” tambah Tony.

Sebagai informasi, sejarah singkat Repsol Indonesia adalah ketika Repsol mengakuisisi sebagian dari saham PLI pada tahun 2019. Tujuan Repsol adalah mengembangkan pasarnya di Indonesia, dan memperkenalkan lini pelumas industrinya.

Mengingat Indonesia memiliki jumlah penggemar otomotif, khususnya MotoGP, yang sangat banyak. Bahkan fans MotoGP di Indonesia menjadi salah satu yang terbesar. Maka, tidak heran kemudian merek Repsol sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia.

“Tentunya kami ingin memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya, dengan senantiasa berupaya menyediakan oli terbaik. Sekaligus akan berkomitmen penuh, untuk bisa menyediakan varian produk oli racing terlengkap, melalui Repsol Racing Series,” ungkap Business Developmet Manager PLI, Nicholas Widjaja.


(acf)