Isu MotoGP

Tim Repsol Honda Pastikan Marquez Ikut di Tes Pra Musim MotoGP Sepang

Marc Marquez dipastikan ikut di sesi tes pra musim MotoGP 2022 setelah melakukan serangkaian pengetesan terhadap penglihatannya. HRC
Marc Marquez dipastikan ikut di sesi tes pra musim MotoGP 2022 setelah melakukan serangkaian pengetesan terhadap penglihatannya. HRC

Autogear.id - Upaya Marc Marquez untuk secepatnya berada dalam kondisi yang layak untuk ikut di sesi tes pra musim MotoGP mulai 5 Februari 2022 di Sepang, Malaysia, akhirnya dipastikan beres juga. Setelah melalui beberapa kali pengetesan untuk mengklarifikasi kondisi penglihatan dan kesehatannya, tim yang menaunginya yaitu Repsol Honda, melakukan klarifikasi resmi hari ini, Rabu (26/1/2022).

Berdasarkan keterangan yang mereka rilis, Marc Marquez dipastikan ikut dalam sesi tes pra musim dan bakal menggunakan versi terbaru RC213V meski belum pernah melakukan pengetesan sejak mengalami cedera musim lalu. 

Sebelum melakukan pengumuman secara resmi kembalinya Marquez ke lintasan untuk sesi tes pra musim, pembalap asal Spanyol itu sudah melakukan beberapa pengetesan dan konsultasi untuk memonitor kondisi terkini soal diplopia yang Ia rasakan. Bahkan untuk memastikan penglihatannya sudah kembali normal Ia melakukan tes menggunakan RC213V-S di Portimao, Portugal dan menggunakan Honda CBR600RR di Aragon, Spanyol.

Baca Juga:
All New BR-V Mulai Diterima Konsumen, Berapa sih Harganya?

Artinya kondisi ini membuatnya bisa hadir di sesi tes resmi MotoGP di Sepang dan akan berlanjut ke sesi tes resmi pra musim di Sirkuit Mandalika, Lombok selang dua pekan kemudian. Bahkan ada kemungkinan tim Repsol Honda akan kembali diluncurkan secara resmi di Indonesia.

Skuad tim yang identik dengan kelir oranye-putih itu memang punya target besar untuk tahun ini. Mengingat pembalap utama mereka yang juga jagoan mereka dalam meraih titel juara dunia itu tak pernah berada dalam kondisi terbaiknya sejak terjatuh di Jerez, Spanyol pada 2020 lalu. Namun jika Marquez bisa langsung beradaptasi dengan motor terbarunya, bukan tak mungkin tim ini akan kembali memeriahkan pertarungan juara dunia tahun ini.     


(uda)