Mobil Baru

55 Unit Perdana All New BR-V, Diserahkan ke Pemiliknya

55 unit All New BR-V diserahkan kepada para pemilik perdananya di Indonesia. HPM
55 unit All New BR-V diserahkan kepada para pemilik perdananya di Indonesia. HPM

Autogear.id – Membuka awal tahun 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara serah terima perdana secara simbolik 55 unit All New Honda BR-V kepada konsumen. Penyerahan 55 unit All New Honda BR-V tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman kepada konsumen di seluruh Indonesia.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM dalam keterangannya, Sabtu (8/12/2021) mengatakan, Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V hingga saat ini.

“Hari ini, konsumen dapat mulai menikmati waktu bersama All New Honda BR-V yang akan benar-benar mendefinisikan ulang pengalaman berkendara seluruh konsumen”, ujarnya di Senayan Park, Jakarta.

Sementara Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, selain mengirim ke seluruh Indonesia, perusahaan juga akan memaksimalkan kapasitas produksi. “Agar kami dapat memenuhi pemesanan All New BR-V sesegera mungkin”, terangnya.

Baca Juga:
Sulit Cari Komponen Lawas BMW dan MINI? Coba Sambangi Bengkel Ini

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan 13 Desember 2021 di pabrik HPM di Karawang, Jawa Barat. Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

Selain untuk memenuhi permintaan konsumen Tanah Air, PT HPM juga berencana mengekspor All New BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di dunia. Generasi kedua Honda BR-V ini punya tampilan berbeda dari kakaknya. Sesuai konsep awal, All New BR-V dirancang padukan desain dan ketangguhan sebuah SUV, serta kenyamanan kabin dan fungsionalitas sebuah MPV.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New BR-V antara lain Honda SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. Model ini hadir dengan 5 (lima) pilihan warna. Yakni Premium Opal White Pearl merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

All New Honda BR-V sebagai LSUV 7-seater ditawarkan dalam 4 (empat) varian, yaitu tipe S bertransmisi manual, tipe E bertransmisi manual dan CVT, tipe Prestige bertransmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING bertransmisi CVT.

Baca Juga:
Regulasi Dakar 2022 Berubah, Al-Attiyah Mengaku Lebih Lega

Sebagai generasi kedua, All New BR-V diperkenalkan perdana pada 21 September 2021. Sampai saat ini, pemesanannya tembus sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia. Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 278,9 juta, OTR Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama. Harga untuk nomor rangka tahun 2022, dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi berlaku saat ini. 

Hingga kini total penjualan ritel Honda BR-V di Indonesia 78.013 unit. Secara global terjual lebih dari 255.000 unit. Indonesia masih menjadi negara dengan kontribusi penjualan tertinggi, yaitu 30%.


(uda)