Bengkel dan Komunitas Otomotif

Sulit Cari Komponen Lawas BMW dan MINI? Coba Sambangi Bengkel Ini

Bengkel BMW dan MINI ini siap menyelesaikan masalah dari para pemilik kendaraan klasik brand itu. BM
Bengkel BMW dan MINI ini siap menyelesaikan masalah dari para pemilik kendaraan klasik brand itu. BM

Autogear.id – Bagi para pemilik mobil BMW klasik, kadangkala mengaku kebingungan ketika kendaraan kesayangannya itu mengalami kendala atau kerusakan. Baik itu mencari bengkelnya, maupun mencari stok suku cadang saat dibutuhkan. 

Menyikapi kondisi demikian, maka buat para pemilik BMW klasik di Jakarta ada salah satu tempat yang tak ada salahnya untuk disambangi. Sebuah bengkel dengan nama ‘Berdikari Motor’, yang di dalamnya menyediakan beraneka suku cadang mobil produksi Jerman tersebut. Mulai dari BMW lansiran 1980-an hingga model-model terbaru.

Malah, bukan cuma BMW, belakangan ini Berdikari Motor yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini juga menyediakan berbagai suku cadang mobil MINI. Seperti diungkapkan Dedi Herjadi, punggawa Berdikari Motor, dalam acara grand opening outlet terbaru Berdikari Motor di Ruko Blok A 06 Superblok Mega Kemayoran, Jakarta Pusat.

Turut menghadiri acara peresmian tersebut sejumlah klub BMW dan MINI yang berada di seputaran Jabodetabek. Di antaranya BBMWCCI Classic Register, BBMWCCI Jakarta Chapter, BMWCCI e30 Register, E30 Freaks, dan E34ers.

Baca Juga:
GLC, GLE dan C-Class Terlaris di Indonesia? Ini Alasan Mercedes

Dedi mengatakan, pihaknya sangat senang ketika dihadiri oleh klub atau komunitas otomotif. “Terutama komunitas dan klub BMW juga MINI sangat berarti bagi kami. Karena merekalah, yang secara tidak langsung membuat Berdikari Motor ini menjadi seperti sekarang”, akunya.

Ia kembali menambahkan, semoga dengan dibukanya outlet terbaru ini, Berdikari Motor bisa terus mendukung dan memudahkan seluruh member klub atau komunitas otomotif. 

“Terutama klub dan komunitas BMW serta MINI yang berada di Jabodetabek. Bahkan mungkin klub dan komunitas BMW serta MINI yang ada seluruh Indonesia, terutama ketika ingin mencari suku cadang", kata Dedi.

Nanan Soekarna, Ketua Umum BMWCCI Classic Register menyampaikan, kehadiran BMWCCI Classic Register dan sejumlah klub maupun komunitas BMW serta MINI hadir ke MGK Kemayoran, untuk mendukung dibukanya outlet terbaru Berdikari Motor. 

Baca Juga:
Kemenparekraf Bakal Dukung Eksistensi IIMS 2022

"Semoga dengan adanya outlet ini bisa mempermudah pecinta BMW dan MINI di Indonesia yang mencari suku cadang. Karena setahu saya, di sini suku cadang mobil BMW dan MINI mulai dari tahun 1980 an hingga varian terbaru tersedia", ujar Nanan dalam keterangannya.

Namun di luar peresmian outlet Berdikari Motor, Nanan sebagai salah seorang pecinta dan pegiat otomotif senior di Indonesia juga memberi wejangan untuk klub maupun komunitas. Bahwasanya peran sebuah komunitas harus bisa menghilangkan status sosial hingga jabatan.

"Apapun mobil, status, jabatan kita, jadikanlah komunitas, dalam hal ini klub dan komunitas BMW juga MINI, sebagai wadah dalam menyatukan perbedaan. Jangan lupa, buatlah komunitas sebagai sarana bagi kita untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat demi kepentingan masyarakat luas", pungkasnya.


(uda)