Tantang Pecinta Naked Sport Melalui All New CB150R Streetfire Challenge

Suasana All New CB150R Streetfire Challenge (Foto: Daya Adicipta Motora)
Suasana All New CB150R Streetfire Challenge (Foto: Daya Adicipta Motora)

Autogear.id - Honda baru saja meluncurkan varian baru motor sport mereka, yakni All New CB150R Streetfire. Sebagai bagian dari rangkaian perkenalan motor naked sport terbaru Honda, PT Daya Adicipta Motora (DAM) menggelar kompetisi ‘All New CB150R Streetfire Challenge’.

Kegiatan All New CB150R Streetfire Challenge yang diselenggarakan main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jawa Barat (Jabar) tersebut diikuti tak kurang 30 peserta, yang terbagi dalam 3 batch. Peserta berasal dari perwakilan komunitas Honda, Stunt Rider, dan pembalap motor.

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM mengatakan, All New CB150R Streetfire Challenge menjadi bagian dari rangkaian aktivitas DAM untuk memperkenalkan motor sport terbaru tersebut.

"Kompetisi ini menghadirkan pengalaman yang berbeda saat mengendarai All New CB150R Streetfire di lintasan khusus. Kami harap pecinta motor naked sport Honda dapat merasakan secara optimal fitur terbaru serta performa tinggi sepeda motor ini,” terangnya.

Secara penilaian, kompetisi ini tidak hanya mencari catatan waktu tercepat, melainkan juga harus pandai menghafal dan membaca petunjuk di setiap rintangan pada lintasan.

Aturan mainnya, peserta tak boleh curi start sebelum lampu hijau, tidak menyentuh cone, dilarang sentuh garis putih di beberapa bagian rintangan, dan kaki haram menyentuh aspal.

Setiap ‘dosa’ yang diperbuat oleh peserta, maka dewan juri akan memberikan tambahan waktu 2 detik. Tambahan waktu itu akan diakumulasikan dengan catatan waktu akhir yang didapatkan peserta ketika menyentuh garis finis.

Di babak penyisihan seluruh peserta menggunakan Honda CB150R Streetfire generasi sebelumnya. Dari setiap batch di babak penyisihan, akan dipilih masing-masing 3 peserta terbaik untuk masuk ke final All New CB150R Streetfire Challenge.

Selanjutnya, 9 peserta terbaik tadi kembali beradu skill di atas trek Safety Riding Center DAM mengendarai All New Honda CB150R Streetfire. Mencari 3 peserta terbaik pemenang juara ke-1, ke-2 dan ke-3.

Pada akhirnya, gelaran All New CB150R Streetfire Challenge dimenangkan Ridwan Fauzan dari salah satu komunitas balap motor asal Bandung, Jabar, dengan torehan waktu terbaik 01.01,286. Sementara Juara ke-2 diraih Rijana dari Ikatan Motor Honda Cirebon, Jabar, dengan catatan waktu 01.01,783. Dan Juara ke-3 diraih M. Abidzia dari salah satu komunitas balap motor asal Subang, Jabar, dengan catatan waktu 01.02,423.

“Event ini sangat bagus buat para penggemar motor naked sport. Performa All New CB150R Streetfire bisa dirasakan optimal lewat kompetisi ini. Semoga event semacam ini bisa digelar secara rutin oleh Honda,” ucap Ridwan.


(acf)