Harga Jual Mobil Baru

Enggan Kecewakan Konsumen, 2 Model Suzuki Ini Ikut Insentif PPnBM DTP

Suzuki ikut sesuaikan harga jual Ertiga dan XL7 menyusul pengumuman soal PPnBM yang ditanggung pemerintah. SIS
Suzuki ikut sesuaikan harga jual Ertiga dan XL7 menyusul pengumuman soal PPnBM yang ditanggung pemerintah. SIS

Autogear.id – Pemerintah yang kembali ‘bermurah hati’ melakukan perpanjangan program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) benar-benar dimanfaatkan oleh sejumlah produsen mobil.

Dalam program PPnBM DTP tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ikutan, melalui 2 (dua) model mobil unggulan mereka, yaitu XL7 dan All New Ertiga. Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, Suzuki ingin program insentif ini bisa dirasakan sebanyak mungkin oleh pelanggan Suzuki.

“Kami berupaya maksimal agar program PPnBM ini bisa dinikmati lebih banyak konsumen yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. Karenanya, model unggulan kami, XL7 dan All New Ertiga, masuk dalam daftar mobil yang mendapat insentif PPnBM DTP”, kata Dony.

Lanjut Dony, upaya mengikutsertakan XL7 dan All New Ertiga dalam program PPnBM DTP, karena selain mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, juga menyikapi tingginya permintaan konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga.

Baca Juga:
Tampil Agresif, Yamaha XSR 155 Infinite Dirtbike Garapan DM Work Motorcycle

Suzuki XL7 dan All New Ertiga masuk ke dalam kategori mobil penumpang yang mendapat pemotongan PPnBM DTP sebesar 50 persen. Keduanya memenuhi beberapa persyaratan untuk mendapatkan insentif PPnBM DTP, yaitu memiliki kandungan komponen lokal minimal 80 persen, kapasitas mesin maksimal 1.500cc, dan harga jual maksimal Rp250 juta.

Berikut ini daftar rekomendasi harga jual XL7 dan All New Ertiga on the road untuk wilayah Jakarta. Harga All New Ertiga tipe GA Rp201,9 juta, GL-MT Rp211,5 juta, GL-AT Rp221,4 juta, GX-MT Rp225,1 juta, GX-AT Rp235,4 juta, SS-MT Rp235,6 juta dan SS-AT Rp245,9 juta.

Sementara harga Suzuki XL7 tipe Zeta-MT Rp223,1 juta, Zeta-AT Rp233,3 juta, Beta-MT Rp239,3 juta, Beta-AT Rp245,6 juta, Alpha-MT Rp248 juta, dan Alpha-AT Rp249 juta.

Terkait harga jual akhir yang direkomendasikan untuk XL7 (Zeta, Beta, Alpha), dan All New Ertiga (GA, GL, GX, Suzuki Sport), pada setiap daerah akan berbeda-beda. Lantaran harus mengacu pada peraturan pemerintah. Untuk mengetahui harga jual di tiap daerah, konsumen bisa langsung menghubungi diler Suzuki terdekat supaya mendapatkan informasi lebih detil.


(uda)