Motor Modifikasi

Tampil Agresif, Yamaha XSR 155 Infinite Dirtbike Garapan DM Work Motorcycle

Konsep desain Yamaha XSR 155 garapan DM Work Motorcycle ini tampil agresif untuk motor harian. YIMM
Konsep desain Yamaha XSR 155 garapan DM Work Motorcycle ini tampil agresif untuk motor harian. YIMM

Autogear.id - Membangun sebuah kendaraan dengan desain yang lebih agresif dari tampilan bawaannya, inspirasinya bisa datang dari mana saja dan tak akan habis jika dikerjakan oleh pakarnya. Salah satu yang tak pernah puas dengan tampilan standar adalah Yonatan Ricky sang pemilik DM Work Motorcycle.

Ia mengaku selalu saja punya ide untuk membuat sebuah kendaraan yang sesuai dengan imajinasinya. Kreatifitas Yonatan Ricky pun kali ini menuangkannya dalam bentuk konsep unik. Builder asal Solo ini mampu menghasilkan desain custom XSR 155 yang berbeda dalam program Yard Built Jawa Tengah & Jogja. 

Dia mengangkat desain “Infinite Dirtbike” untuk modifikasi motor XSR 155 ini. Tampilannya begitu bold dengan kaki-kaki yang lebih gahar dan berotot. Penggunaan ban dengan kontur ban tahu membuatnya terlihat siap untuk melahap jalan berkategori ekstrim sekaligus.
 
”Desain awalnya ini dirtbike, referensinya dari model motor cross tahun ’80-an yang era look motornya masih klasik tapi beberapa fiturnya modern. Jadi masih nyambung dengan XSR 155 yang kami ingin ambil sentuhan retronya namun memiliki fitur modern," ujar Yonatan Ricky melalui pernyataan resminya.

Baca Juga:
Aturan Urus SIM dan STNK Pakai BPJS Kesehatan Sudah Sejak 2015?

Ia melanjutkan bahwa dalam pengaplikasian desain, ada penyesuaian di bagian tangki, diperkuat model klasiknya di bodi belakang dan fender depan dan belakang. Tentu dengan menampilkan lekukan minimalis dan bulat. Jadi, kami memadukan model modern dan klasik.
 
Diterangkannya lagi, untuk memperlihatkan sentuhan khas DM Work Motorcycle pada custom XSR 155 ini, tampak pada pengaplikasian model yang simpel dan ditujukan untuk daily use. Jadi memang sesuai target market bengkelnya yang menginginkan motor untuk aktivitas harian. 

Jadi, lebih ditekankan pada fungsional untuk kendaraan harian dengan detail-detail rapi pada bagian motor namun dibuat tidak begitu menonjol. Hasilnya terlihat seperti motor keluaran pabrikan namun memiliki sentuhan berbeda.
 
Menurut Yonatan Ricky, motor sport heritage XSR 155 dapat mengisi segmen market yang menginginkan motor dengan tampilan klasik dikombinasikan dengan fitur modern. Hal ini menurutnya sesuai dengan perkembangan era modern sekarang apalagi tingginya mobilitas konsumen yang membutuhkan dukungan fitur dan teknologi terkini.


(uda)