Intip Tipe dan Harga MINI Cooper yang Diduduki Peraih Medali Emas Olimpiade 2020 Greysia Polii

Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii berpose di atas mobil MINI Countryman Cooper berkelir British Racing Green (Foto: Instagram Greysia Polii)
Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo, Greysia Polii berpose di atas mobil MINI Countryman Cooper berkelir British Racing Green (Foto: Instagram Greysia Polii)

Autogear.id - Di tengah pandemi yang lumayan menyesakkan dada, Tuhan pun sedikit memberi hiburan bagi bangsa Indonesia. Melalui capaian yang diraih ganda putri Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Greysia dan Apriyani berhasil menggondol medali emas sektor ganda putri di pesta olahraga sejagad itu. Mereka mengalahkan pasangan asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Bendera Merah Putih pun dikibarkan, dan lagu Indonesia Raya berkumandang.

Lucunya lagi, Greysia bahkan sempat melakukan tindakan yang bikin geleng-geleng kepala, ketika pertandingan sedang berjalan. Di saat lomba berlangsung genting, ia masih sempatkan waktu menukar raketnya. Greysia berlari mengambil raket cadangan, yang memang sudah ia siapkan di sisi lapangan. Luar biasa!

Kerennya lagi, di balik performanya yang powerful, di luar lapangan ternyata sahabat dari Agnes Monica ini punya sisi lain yang bisa dikatakan sporty dan trendi. Hal tersebut bisa dilihat dari salah satu postingan, di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Greysia tampak bergaya cantik di atas kap mobil MINI Cooper. Tunggangan yang diajak pose bareng itu adalah MINI Countryman Cooper berkelir British Racing Green. Memang awas kecele dalam membedakan varian MINI. Karena satu sama lain cukup mirip.

embed

Maklum saja, pabrikan mobil asal Inggris ini memang memiliki gaya desain yang terus dipertahankan sejak dulu. Sehingga bentuknya tidak neko-neko. 

Beberapa poin yang bisa dikenali sebagai ciri khas MINI Countryman Cooper adalah adanya roof rail. Jadi roof rail ini umumnya memang disematkan pada tipe Countryman.

Lalu desain grille yang melintang pada Countryman varian standar, juga bisa menjadi penanda. Sementara untuk MINI Countryman Cooper S memiliki desain grille mengombak, serta menempelkan logo S berwarna merah pada grille-nya.

Selain itu, yang berbeda bukan cuma tampang, dapur pacunya juga. Melansir Mini.co.id, MINI Countryman seperti yang kapnya diduduki Greysia Polii, membenamkan mesin bensin 1.499cc 3-silinder twin-turbo. Dipadu transmisi otomatis 7-percepatan, tenaganya sekitar 136 dk, dengan torsi puncak 220 Nm. Adapun varian S menggunakan mesin lebih bongsor, yakni 1.995cc 4-silinder, tenaga 192 dk dan torsi 220 Nm.

Tetapi sebenarnya ada satu lagi varian yang lebih istimewa, yakni MINI Countryman John Cooper Works (JCW). Digadang-gadang versi ini paling sporty, punya performa tinggi dan sensasi mengendarainya seperti mengemudi gokart. 

Model tersebut mengusung mesin bensin 1.998cc 4-silinder, dilengkapi twin power turbo. Karena tipe paling garang, tenaganya tembus 306 dk dan torsi 450 Nm.

Soal harga, MINI Countryman Cooper yang diduduki Greysia Polii harganya Rp 755 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan tipe S dan JCW, secara berurutan Rp 969 juta dan Rp 1,55 miliar.


(acf)