Laku 440 Unit Kala Pandemi, Mini 'Kipas-kipas' Langsung Buka Dealer Baru

Mini cooper (Alun Segoro)
Mini cooper (Alun Segoro)

Autogear.id - Selama pandemi, tampaknya tidak semua pemain otomotif di Indonesia terlalu merasakan dampak pahit getirnya penyebaran covid-19.

Sebut saja merek roda empat premium Mini. Di saat pemain lain sedang ‘megap-megap’ nyaris kehabisan nafas, Mini justru memperlihatkan peningkatan penjualan yang lumayan signifikan. 

Mengacu dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan dealer ke konsumen atau retail Mini per Agustus 2021, mencapai 62 unit. Angka tersebut naik dari bulan sebelumnya yang 51 unit. 

Secara total, penjualan Mini Indonesia sepanjang Januari - Agustus 2021 telah mencapai 440 unit. Nyaris mendekati tahun lalu sebanyak 483 unit. Malah melampaui torehan penjualan Januari - Agustus 2019, yakni 420 unit.

Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, peningkatan kinerja penjualan Mini dari pabrik ke dealer tahun ini telah mencapai 70 persen. “Bicara target penjualan, jelas sebanyak-banyaknya”, kata Jodie.

Pihaknya mengaku optimis target sampai akhir tahun ini dapat tercapai. Karena pelanggan Mini memberikan feedback sangat positif, baik dari sisi penjualan maupun aftersales.

Ditopang semua kondisi yang ada, Mini pun lantas merealisasikan untuk meresmikan kembali sebuah dealer baru, Kamis (7/10).

Dealer Plaza Mini baru tersebut bertempat di kawasan strategis, jalan Senopati, Jakarta Selatan. Lokasinya dekat SCBD, sebagai salah satu pusat bisnis di Jakarta.

Memiliki luas bangunan 1081 m2, dealer 4 lantai itu mengusung konsep boutique showroom. Untuk melayani pelanggan setia Mini serta menangkap peluang konsumen baru.

“Ini dealer kami yang ke-5, selain ada di gading Serpong, Pondok Indah, Bandung dan Surabaya. Pilihan di jalan Senopati, karena lokasinya sangat strategis sebagai salah satu kawasan modern dan sentra gaya”, papar Jodie. 

Robert Wardhana, Chairman Plaza Mini mengatakan, diresmikannya dealer ini terkait PPKM yang kian landai. Dan pemilihan lokasinya lantaran jalan Senopati merupakan titik penting pertemuan, untuk mengembangkan bisnis dan menikmati waktu luang.

“Dealer ke-4 Plaza Mini ini didukung 21 staf ahli profesional, dengan showroom untuk menampilkan 5 unit display. Berarti semua model Mini yang ada di Indonesia kami pajang”, terang Robert.

Ia menambahkan, dengan berdirinya dealer ini, pihaknya telah meyiapkan banyak inovasi. “Kami pun berencana membuka dealer baru lagi, tunggu saja,” aku Robert yang juga akan segera mempersiapkan fasilitas pengecasan untuk mobil listrik di dealernya.


(acf)