Motor Baru

CBR1000RR-R Fireblade Dijual Rp1,1 Miliar, Ini yang Bikin Mahal

Honda CBR1000RR-R Fireblade harganya tembus Rp1,1 Miliar. ahm
Honda CBR1000RR-R Fireblade harganya tembus Rp1,1 Miliar. ahm

Autogear.id: Merayakan bulan kemerdekaan, market leader sepeda motor di Indonesia, Honda meluncurkan varian baru sebuah motor bergenre supersport yaitu CBR1000RR-R, Rabu (19/8/2020). 

Motor ini dibanderol dengan harga fantastis. Honda CBR1000RR-R Fireblade Standar dijual dengan harga Rp 990 juta, sedangkan untuk varian SP dibanderol Rp 1,1 miliar. Lalu apa yang menjadi keunggulan dari motor ini? 

Supersport Honda CBR1000RR-R hadir dengan filosofi total control, berperforma tinggi, dan memberikan pengendalian serta sensasi berkendara yang memacu adrenalin layaknya motor MotoGP untuk penggunaan di jalan raya. Pengembangannya sendiri memang terinspirasi dari RC213V MotoGP yang digeber oleh Marc Marquez. 

President Director Astra Honda Motor (AHM),Toshiyuki Inuma mengklaim CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport terbaik CBR series yang didesain dengan kinerja dan kekayaan fitur yang belum ada sebelumnya untuk sebuah motor yang siap dikendarai di jalan raya maupun di sirkuit.

”Kami menghadirkan CBR1000RR-R Fireblade dengan kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta big bike di Indonesia, terutama pecinta kecepatan, karena kami menyadari terdapat konsumen yang menginginkan motor berfitur terbaik, serta ingin merasakan sensasi berkendara maksimal di sirkuit,” ujar Toshiyuki Inuma. 

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman menambahkan bahwa kehadiran CBR1000RR-R Fireblade merupakan bagian dari komitmen Honda untuk mewujudkan mimpi konsumen, khususnya para pecinta sepeda motor premium. 

"CBR1000RR-R Fireblade akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda yang siap memberikan layanan premium bersama tim terlatih untuk menemani pecinta flagship big bike Honda ini,” jelas Johannes Loman.

CBR1000RR-R menhadirkan level baru dari performa mesin 4 silinder paling bertenaga dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V (MotoGP). Semua fitur yang diaplikasikan pada model ini bertumpu pada mesin dan teknologi sasis yang mendukung sensasi berkendara di sirkuit.


(uda)