Industri Otomotif

Periode Kenormalan Baru, Saatnya Beli Mobil via Online

PT Honda Prospect Motor tawarkan program penjualan mobil via online di berbagai macam platform. honda
PT Honda Prospect Motor tawarkan program penjualan mobil via online di berbagai macam platform. honda

Autogear.id: Menyambut periode kenormalan baru, Honda Indonesia terus memperkuat program penjualan mobil secara online. Hal ini tidak lepas dari tren masyarakat yang memang semakin terbiasa dengan platform digital. 

Selain itu, kekhawatiran terhadap virus juga menjadi penyebab konsumen lebih merasa aman beli mobil via online.

Sejak diberlakukannya pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online terus mengalami peningkatan, bahkan berkontribusi lebih dari 25 persen dari total penjualan mobil Honda di Indonesia.

“Kami berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online. Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy dalam keterangan resminya. 

Saat ini Honda menambah keuntungan bagi konsumen dalam program “Beli Honda di Rumah Aja” bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai platform lainnya seperti di Blibli dan Tokopedia.

Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” hingga Rp. 15.000.000 dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V.• Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020. 

Selain Honda, brand otomotif lainnya seperti Toyota juga semakin gencar melakukan penjualan online, lewat diler Auto2000 yang memperkenalkan Auto2000 Digiroom.


(uda)