Honda Perkenalkan 'Si Hitam' Sebagai Varian Tertinggi CR-V Terbaru

New Honda CR-V Black Edition
New Honda CR-V Black Edition

Autogear.id - Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis New Honda CR-V pada Februari 2021. Belum lama ini HPM kembali memperkenalkan varian teranyar dari model ini, yaitu New Honda CR-V Black Edition

Kemudian pada akhirnya, HPM mengklaim ‘si hitam’ New Honda CR-V Black Edition merupakan tipe tertinggi. Dari seluruh model Honda CR-V yang ditawarkan di Indonesia.

Mengusung warna Crystal Black Pearl, mendominasi sisi interior dan eksterior, HPM membawa konsep ‘Advancing Greatness, Black is the New Spotlight’ untuk New Honda CR-V Black Edition.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menerangkan, New Honda CR-V Black Edition merupakan gambaran dari sebuah mobil SUV yang sesungguhnya.

“Itu dapat disaksikan dari ketangguhannya, baik melalui tampilan secara visual maupun dari sisi performa mesin yang dibenamkan di dalamnya”, ujar Billy beberapa waktu lalu (18/12/2021). 

Pada awal 2021, New Honda CR-V telah dilengkapi penambahan Honda SENSING dan sejumlah fitur unggulan Honda lainnya. 

Seperti New Walk Away Auto Lock, Rain-Sensing Windshield Remote Engine Start, dan New Hands-Free Access Power Tailgate. Sama halnya dengan New Honda CR-V Black Edition.

“Kali ini, untuk melengkapi itu semua, kami yakin perubahan visual dominan warna hitam, sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen bergaya hidup dinamis dan modern”, paparnya.

Spesifikasi New Honda CR-V Black Edition

Dikatakan HPM, tampilan tangguh New Honda CR-V Black Edition bisa dilihat dari perubahan Dark Chrome Grille, dan Dark Chrome Lower Bumper pada bagian depan.

Kemudian ubahan Dark Chrome Window Trim, Black Trivalent Chromium Side Garnish Dark Chrome Garnish pada bagian samping mobil, serta 18” Sporty Black Alloy Wheels. 

HPM juga menyajikan perubahan pada headlight-nya, menggunakan Smoked Headlight Extension, untuk mempertegas karakter mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Honda. 

Semua perubahan yang ada tersebut, juga dilengkapi dengan Dark Chrome Rear Garnish serta emblem Black Edition pada bagian belakang mobil.

Bagian interiornya, Honda memberi Full Black Cabin eksklusif warna hitam mendominasi setiap detail dari mobil ini. Seperti Black Roof Panel, Black Grab Rail dan Black Sunglasses Holder.

Tak ketinggalan lini Black Upper Cabin Trim, Dark Chrome Steering Honda Logo, Black TFT Meter Cluster, Shift Panel, Steering Wheel, Audio Display & A/C, serta Inner Handle berwarna Piano Black. 

Dilengkapi pula imej mewah dari desain Black Wood Grain pada bagian panel, serta logo Black Edition pada Leather Seat. 

Melalui seluruh penambahan tadi, dijelaskan HPM konsumen sudah bisa memperoleh New Honda CR-V Black Edition dengan hanya perlu menambah Rp15 juta. Yakni dari harga on the road Jabodetabek untuk varian tertinggi New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige.

Sebagai informasi, New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige didukung mesin 1.5 Liter DOHC Direct Injection VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology.

Sanggup menghasilkan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm. Didukung Dual Chrome Exhaust Pipe dengan New Finisher Design.


(acf)