The Real Sultan! Ini Dia Orang Pertama yang Punya Ferrari Roma di Indonesia

Tangkapan layar Youtube Prestige Productions
Tangkapan layar Youtube Prestige Productions

Autogear.id - Pabrikan mobil Italia, Ferrari baru saja merilis mobil terbarunya, Ferrari Roma V8 twin turbo di dunia. Dan hebatnya, ada orang Indonesia sebagai pemilik pertama supercar canggih berlogo kuda jingkrak tersebut. Siapa dia?

Pemilik pertama Ferrari Roma itu di Indonesia adalah presenter Deddy Corbuzier. Hal itu konfirmasi oleh Pengusaha Rudy Salim.

"Jadi ini sudah road regal dan terjual beli. Ini (Deddy Corbuzier) adalah pemilik Ferrari Roma pertama di Indonesia," tegas CEO Prestige Indonesia itu.

Deddy Corbuzier pun lantas sedikit banyak bercerita tentang mobil mewah ini, dalam bincang santai bersama Rudy Salim, di video YouTube Prestige Indonesia.

Mulai dari alasannya membeli mobil sport ini, sampai sensasi ketika mengendarainya. "So this is brand New Ferrari Roma pertama di Indonesia. Jadi gue adalah orang pertama yang punya Ferarri Roma di Indonesia yang didesain untuk di jalan raya," beber Deddy di video YouTube. 

Ia pun menyampaikan alasannya memboyong mobil mewah tersebut. "Intinya gue pingin nyobain, dan awalnya enggak suka supercar, masuknya susah. Gue lebih suka mobil yang gede-gede," katanya.

Ditambah lagi menurut Deddy, awalnya ia sama sekali tak tertarik dengan Ferrari Roma. Malah semula berniat membeli Ferrari Portofino. 

"Diracuni teman yang bilang, ngapain Portofino, kan sudah banyak yang punya. Kalau Ferrari Roma belum ada yang punya," ucapnya.

Ayah anak satu itu kembali menjelaskan, ia membeli supercar juga lantaran ingin mengapresiasasi diri hasil kerja kerasnya. 

Ketika Rudy Salim menanyakan sensasi berkendara menggunakan Ferrari Roma. Deddy justru bergurau jika ia merasa punggungnya sakit. 

"Gue jawab apa adanya. 5 menit pertama merasa keren, berikutnya punggung terasa. Begitu macet, cari parkir, kenapa enggak naik Alphard aja ya", sergah Deddy sambil tertawa.

Spesifikasi dan Harga Ferrari Roma

Diketahui, Ferrari Roma dirancang sebagai mobil kencang dengan kenyamanan berkendara. Mobil ini dirancang sebagai front-engined dengan bentuk sederhana, namun juga elegan berkat desain ‘2+ fastback coupe’.

Ferrari Roma diperkuat mesin 3.900cc V8 twin turbo dipadu transmisi delapan percepatan. Pabrikan menyebut, tenaga maksimal mobil ini 620 HP dan torsi mencapai 760 Nm. Membuat mobil mid-front-engined V8 2+ paling bertenaga dalam sejarah Ferrari.

Mesin ini mampu melesatkan mobil dari diam sampai 100 km/jam, hanya dalam waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal Ferrari Roma lebih dari 300 km/jam.

Jantung mekanis Ferrari Roma tersebut dikombinasikan dengan transmisi 8-percepatan dual clutch terbaru, yang lebih ringan 6 kg daripada transmisi 7-percepatan sebelumnya.

Bahkan transmisi ini diakui pabrikan bisa menghemat konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Serta memberikan perpindahan gigi yang lebih cepat dan halus. 

Transmisinya mempunyai karakteristik rasio roda gigi lebih panjang. Modul kopling juga lebih kecil 20 persen, tapi menghasilkan torsi lebih besar 35 persen, dibanding transmisi percepatan sebelumnya.

Mengenai harganya, Ferrari Roma dibanderol harga USD 222.630 atau sekitar Rp3,2 miliar (Kurs USD 1 = Rp14.390).


(acf)