Info Industri Otomotif

Bos Baru Porsche Indonesia, Pasang Target Agresif

Bos baru Porsche Indonesia punya target lebih agresif di pasar otomotif Indonesia. Eurokars
Bos baru Porsche Indonesia punya target lebih agresif di pasar otomotif Indonesia. Eurokars

Autogear.id - Porsche Indonesia melakukan peremajaan terhadap jajaran Direksi mereka di PT. Eurokars Artha Utama. Yaitu mengangkat Michael Vetter (53) sebagai Managing Director baru efektif sejak Januari 2022. "Vetter adalah sosok yang dipercaya membawa pengalaman internasional bertahun-tahun dan memiliki pengetahuan luas di semua tingkat distribusi”, kata Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee. 

Tentu bukan perkara mudah untuk membuat brand supercar untuk menjual kendaraan dengan potensi pernjualan yang lebih baik. Terlebih di masa pandemi, meski kenyataannya untuk pasar otomotif Indonesia terutama di kelas supercar, penjualannya tetap bagus. Hal ini pula yang membuat Karsono oprimis dengan Managing Director mereka yang baru. “Kami yakin ia akan melanjutkan pengembangan yang kuat bagi merek Porsche di Indonesia.” 

Dari keterangan yang dirilis oleh Porsche Indonesia, Vetter berpengalaman dengan kawasan Asia Pasifik berkat peran sebelumnya sebagai Regional Sales & Network Development Director di Porsche AG, Jerman dan Porsche Asia Pasifik di Singapura. 

Selanjutnya, Michael berhasil mengembangkan bisnis Porsche di Korea Selatan serta di Kamboja. Sebelum bergabung dengan Eurokars Group Indonesia, Pria itu juga menghabiskan beberapa tahun di China untuk merek otomotif mewah dan terkenal asal Jerman. Ia akan mengawal seluruh operasi bisnis dan memperkuat merek di pasar Indonesia. 

Baca Juga:
Prioritaskan Inden 1.650 Unit All New Vario 160, Wahana Target Tinggi

“Saya merasa terhormat berada di Indonesia setelah saya bertanggung jawab atas pasar ini selama waktu saya di Porsche Asia Pasifik di Singapura dari tahun 2001 - 2005. Memimpin bisnis Porsche di Indonesia, yang telah berhasil menghasilkan performa yang luar biasa bahkan selama pandemi, adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Velter.

Ia melanjutkan bahwa gairahnya untuk Porsche sejak masa kecil, mendorongnya untuk selalu berorientasi terhadap pelanggan. "Fokus kami jelas yakni untuk menawarkan keunggulan dalam penjualan dan layanan, memperluas jaringan penjualan & layanan kami secara nasional dan menjadi importir dan dealer mobil sport mewah dan performa nomor satu di Indonesia.”


(uda)