Selebritas Otomotif

Tak Hanya Jago Main Raket, Greysia Polii Punya Selera untuk Urusan Mobil

Greysia Polii tak hanya piawai dalam lapangan bulu tangkis, namun Ia juga punya selera yang tak main-main dalam memilih kendaraan. BGI
Greysia Polii tak hanya piawai dalam lapangan bulu tangkis, namun Ia juga punya selera yang tak main-main dalam memilih kendaraan. BGI

Autogear.id - Greysia Polii adalah salah satu atlet bulu tangkis nasional peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Kepiawaiannya dalam bermain raket tentu sudah mencapai klimaksnya. Namun untuk urusan mobil, Ia ternyata tak kalah paham. Bahkan Ia menjadi pelanggan perdana BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance Edition.

Lantaran pembelinya cukup spesial, proses penyerahan unitnya pun dilakukan di momentum khusus yaitu di momen BMW Exhibition, Plaza Senayan akhir pekan lalu Minggu (6/3/2022). President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan pun menjadi orang yang menyerahkan langsung kunci kendaraan THE 2 kepada Greysia Polii. 

BMW 218i Gran Coupé Sport M Performance Edition ini hadir dalam balutan warna Mineral White sehingga berbagai fitur M Performance Parts yang terpasang dan terlihat kontras.
 
“Kami melakukan penyeragan unit THE 2 di momen acara ini ke Greysia Polii. Penggunaan BMW M Performance Parts memungkinkan Ia mengekspresikan identitas dan tampil beda, menambah daya tarik dari mobil yang hadir dengan desain coupe yang extravagant ini,” ujar Ramesh Divyanathan dalam keterangan resminya di momen yang sama.

Baca Juga:
Kolaborasi Dua Brand Ini Rilis Tas Multifungsi Buat Bikers

Greysia Polii oun merasa sangat beruntung lantaran sejak awal Ia sudah tertarik dengan mobil tersebut. "Desainnya unik, namun tetap dapat mendukung dalam hal fungsional dan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Apalagi ternyata mobil ini bisa tampil semakin sporty dengan penambahan beragam fitur M Performance Parts. Setelah melihat unitnya, saya semakin merasa ini benar-benar kendaraan yang sesuai untuk keseharian saya."
 
BMW M Performance Parts
Beragam BMW M Performance Parts juga tersedia saat peluncuran kendaraan untuk memungkinkan para pelanggan mengekspresikan identitas dan keunikannya. BMW M Performance Parts mengembangkan DNA balap BMW dengan sempurna. Komponen yang presisi dan detail – terinspirasi dari pengalaman pembalap paling ambisius dan disempurnakan dengan keahlian tingkat tinggi BMW.

Pada peluncuran BMW Seri 2 Gran Coupé Sport, BMW perkenalkan radiator grille BMW M Performance High Gloss Black yang meningkatkan tampilan sporty dari THE2. Kemudian ada mirror caps eksterior BMW M Performance yang dibuat dengan tangan dan menggunakan 100% carbon fibre dengan lapisan clear coat. 

BMW M Performance Rear Spoiler juga sanggup meningkatkan aerodinamika THE 2 dan memberikan stabilitas yang dibutuhkan saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Semua bagian aerodinamis diuji melalui windtunnel BMW dan mampu bertahan pada kecepatan angin hingga 300 km/jam.

Baca Juga:
Enea Bastianini Bikin Bahagia Gresini Racing dan Indonesia

 
Di mobil ini juga pertama kali diperkenalkan tombol BMW M Performance Carbon Shift yang meningkatkan nuansa balap di bagian interior. Velg 18” M Performance Light Alloy dengan V-spoke style 554M Jet Black adalah velg forged yang berikan kendaraan tampilan yang unik. Forging (penempaan) adalah proses yang melibatkan pembentukan roda dari bodi aluminium yang menghasilkan peningkatan tenaga, pengurangan bobot, dan peningkatan karakteristik handling THE 2.
 
BMW 218i Gran Coupe Sport
BMW TwinPower Turbo technology: turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, Double-VANOS variable camshaft timing.
Kapasitas mesin: 1,499 cc
Output maksimum: 140 hp
Torsi maksimum: 220 Nm
Akselerasi 0-100 km/s: 0-100 dalam 8.7 detik
Kecepatan puncak: 213 km/jam
Konsumsi bahan bakar (UN ECE): 16,9 km/liter
Emisi CO2 (UN ECE): 135 g/km


(uda)