Mobil Baru

Porsche Hadirkan Macan T Sebagai Model Sport Empat Pintu Pertama

Porsche luncurkan Macan T sebagai generasi Touring untuk sport SUV Premiumnya. Porsche Indonesia
Porsche luncurkan Macan T sebagai generasi Touring untuk sport SUV Premiumnya. Porsche Indonesia

Autogear.id – Porsche telah menambahkan Macan T ke dalam line up nya. Merupakan mobil sport empat pintu pertama penyandang sebutan khusus, yang sebelumnya disediakan untuk model 911 dan 718. Kehadiran huruf T pada Macan ini telah mewakili bentuk unik berkendara Porsche sejak 1960-an. Huruf tersebut singkatan dari 'Touring', sesuai semangat Porsche 911 T dari 1968.

Porsche sendiri mengklaim Macan T punya fitur pengaturan sangat dinamis, dan mesin turbo dua liter yang ringan. Dikombinasi desain atletis, plus ragam perlengkapan untuk gaya mengemudi sporty. Konsep ini memposisikan Macan T di antara Macan dan Macan S.

Model ini membenamkan mesin turbo empat silinder dua liter. Dibanding mesin biturbo V6 2,9 liter pada model Macan S dan GTS, powertrain di Macan T lebih ringan 58,8 kg pada as roda depan. Untuk mengejar performa start-off sekaligus kemampuan menikung.

Output mesin 195 kW (265 PS) dan torsi 400 Nm. Seperti SUV kompak kebanyakan, mesin tersebut digabungkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan (PDK), dan sistem penggerak semua roda dari Porsche Traction Management (PTM).

Baca Juga:
FIA Resmi Relokasi Michael Masi, Eduardo Freitas jadi Gantinya

Torsi dilengkapi paket Sport Chrono standar, termasuk sakelar mode dan tombol Sport Response di roda kemudi. Macan T mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 232 km/jam.

Model Macan T adalah satu-satunya keluarga Porsche bersuspensi baja, dengan Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai standar. Dipadu bodi setingan ceper 15 mm. Anti-roll bar di gardan depan lebih kaku, dengan optimalisasi penyetelan sasis.

Porsche Torque Vectoring (PTV) Plus yang telah disesuaikan juga dapat ditambahkan. Pelaburan cat warna Agate Grey Metallic di bagian depan, sayap, dan belakang, membedakan kendaraan ini dari model lainnya dalam satu seri. Warna kontras juga dapat dilihat pada trim depan yang dikelir, spion luar, bilah samping, spoiler atap, dan logo di bagian belakang.

Tailpipes sport dan trim jendela samping dalam warna hitam disertakan sebagai standar, dan bilah samping menampilkan logo 'Macan T' dalam warna Hitam. Roda 20 inci eksklusif berkelir titanium gelap, hadir sebagai tipe standar. Pelanggan dapat memilih dari 13 warna polos, metalik, dan warna khusus untuk eksterior.

Baca Juga:
Sambut MotoGP Indonesia, Nih Oli Khusus Mandalika Series!

Interior Macan T dilengkapi kursi sport berpemanas delapan arah yang dapat disetel secara elektrik, diimbuhi pelapis berdasarkan paket kulit Hitam. Bagian tengah kursi depan dan belakang luar dipercantik pola Sport-Tex Stripe, sandaran kepala depan masing-masing memiliki lambang Porsche yang diembos.

Warna kontras dari eksterior pun berlanjut ke bagian dalam kendaraan. Lewat bentuk jahitan dekoratif perak pada jok, sandaran kepala, dan setir. Perlengkapan standar juga termasuk roda kemudi sport berpemanas GT multifungsi, dan stopwatch Sport Chrono di bagian atas dashboard.

Door entry guard bahan aluminium hitam berlogo Macan T hadir sebagai standar. Fitur pilihan, termasuk roda kemudi Sport GT multifungsi di Race-Tex trim karbon dan ioniser. Macan T diperkuat konsol tengah baru tampilan kaca, dengan permukaan yang peka terhadap sentuhan. Serta dukungan Porsche Communication Management (PCM) berjejaring penuh, dengan layar sentuh 10,9 inci dan navigasi online sebagai standar.


(uda)