Mobil Bekas

Mobil Seken Buat Para Sultan, Ini yang Ditawarkan The Signature BMW dan MINI

Beli mobil seken BMW dan MINI tapi ogah ambil risiko besar? Coba jajal ke The Signature milik BMW Astra! AG/Setiawan Alun Segoro
Beli mobil seken BMW dan MINI tapi ogah ambil risiko besar? Coba jajal ke The Signature milik BMW Astra! AG/Setiawan Alun Segoro

Autogear.id – Kebanyakan pengguna mobil premium merek BMW dan MINI menjual mobilnya, diakui pihak BMW Group Indonesia, karena ingin melakukan tukar tambah mobil lama dengan yang baru. Karenanya BMW Group Indonesia membuka layanan penjualan mobil baru dan seken. Namun mereka yang baru ingin memiliki mobil BMW atau MINI, apa saja faktor yang patut diperhatikan?

Antara lain berupa sertifikat resmi BMW Premium Selection, keanggotaan Astra World, serta BMW Astra Card dengan benefit cashback dan buyback BMW bekas senilai total 10 juta rupiah, potongan harga BMW Original Merchandise, aksesoris, suku cadang, dan jasa di bengkel BMW Astra.

Kemudian One Stop Shop Solution, fasilitas yang memberikan layanan terpadu jual beli mobil BMW Premium Selection dalam satu atap. Setiap mobil BMW Premium Selection dilengkapi dengan minimum 12 bulan garansi resmi dari BMW. Setiap mobil BMW Premium Selection telah melalui inspeksi detail 360 derajat, dan pemeriksaan oleh tenaga teknisi BMW yang terlatih sebelum dipasarkan di jaringan showroom BMW Premium Selection.

"Semua mobil BMW Premium Selection yang dipasarkan, diservis hanya di jaringan resmi bengkel BMW. Begitupula, konsultasi dari staff penjualan BMW, untuk pilihan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tersedia layanan darurat selama 24 jam melalui nomor telepon hotline untuk kerusakan di jalan. Serta fasilitas tukar tambah dari berbagai merek kendaraan, untuk pembelian mobil BMW Premium Selection," ujar Presiden Direktur BMW Astra Used Car, Fredy Handjaja.

Baca Juga:
Tetap Waspadai Musim Hujan, Bikers Wajib Siapkan Ini!

Ia menambahkan pelanggan tak perlu khawatir, jika unit yang diinginkan tidak tersedia di BMW Astra Used Car Sunter. Tim sales mereka siap melakukan panggilan video ke seluruh showroom BMW Astra Used Car di Indonesia, untuk memfasilitasi pelanggan melihat unit yang diinginkan secara langsung.

Begitu pula bagi mereka yang ingin menjual BMW dan MINI lamanya, tim appraisal menurut Fredy selalu siap melaksanakan inspeksi di showroom, kantor, rumah, bahkan di manapun pelanggan berada.

Terry, Operation Manager BMW Astra Used Car mengatakan, semua mobil yang dipasarkan di BMW Premium Selection memiliki sejarah servis dari dealer-dealer resmi BMW. “Sehingga rekam jejak mobil tersebut ada. Apakah bekas kebanjiran, kecelakaan atau lainnya. Tinggal dilihat secara digital di komputer”, ucapnya.

Ia pun menyampaikan, kisaran harga yang ditawarkan mobil-mobil seken di BMW Premium Selection antara Rp400 juta sampai Rp4 miliar. Dengan deferensiasi harganya dari mobil BMW dan MINI baru berkisar 10 – 15 persen.

Khusus pembelian dan penjualan mobil seken, BMW Group Indonesia memang sudah memiliki BMW Astra Used Car. Belum lama ini, setelah sebelumnya melalui proses renovasi selama tiga bulan, BMW Group Indonesia dan BMW Astra Used Car meresmikan showroom BMW Premium Selection, The Signature, Jumat (28/01) sore.

Baca Juga:
Belum Ada Sinyal Reschedule, IIMS 2022 Masih Sesuai Jadwal

Showroom BMW Premium Selection, The Signature merupakan unit bisnis penjualan kendaraan seken BMW dan MINI yang bersertifikat. Saat ini hadir dengan konsep interior baru, lebih mengedepankan kenyamanan, desain modern, elegan, dan berorientasi pada pelanggan. Lokasinya berada di Jl. Gaya Motor Selatan No. 1, Sunter II, Jakarta Utara.

Peresmian BMW Premium Selection ini dilakukan hampir berbarengan, dengan hadirnya tampilan terbaru showroom BMW Astra Sunter, The Gallery, yang mengusung konsep Sustainability. Acara peresmian BMW Premium Selection turut dihadiri Fredy Handjaja dan jajaran manajemen BMW Group Indonesia.

Fredy menyampaikan, berdasarkan data penjualan BMW Astra di tahun 2021, menunjukan peningkatan sebesar 17 persen untuk kendaraan seken BMW, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. “Kami optimis pasar kendaraan seken BMW dan MINI akan terus berkembang. BMW Astra Used Car, The Signature, kami khususkan untuk menampilkan koleksi kendaraan seken terbaik, dengan usia kurang dari tiga tahun.”


(uda)