Mobil Bekas

Dealer Mobkas BMW Astra Siap Jual Beli Merek Lain

Selain mobil-mobil BMW, divisi used car Astra BMW juga siap menjual mobil-mobil merek lain. AG/Setiawan Alun Segoro
Selain mobil-mobil BMW, divisi used car Astra BMW juga siap menjual mobil-mobil merek lain. AG/Setiawan Alun Segoro

Autogear.id – Dalam kurun waktu sebulan, BMW Astra Used Car meresmikan tiga dealer mobil bekas (mobkas) atau seken mereka. Menandakan pasar mobkas, tanpa terkecuali mobkas premium, begitu menggiurkan. Dua dealer mobkas BMW dan MINI diresmikan oleh BMW Astra Used Car di bilangan Sunter, Jakarta Utara, pada Januari 2022 kemarin. Mengusung tema besar The Signature, BMW Premium Collection. 

Sementara satu dealer lagi, baru saja diresmikan di kawasan Serpong, Tangerang, Banten. Tepatnya pada hari Senin (7/2/2022), dengan dihadiri jajaran direksi BMW Astra Used Car dan BMW Group Indonesia.

BMW Astra Used Car Serpong, terletak di komplek Astra Biz Center No. 11D, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Serpong, Tangerang, Banten. Dikatakan President Director BMW Astra Used Car, Fredy Handjaja, dibukanya layanan mobkas premium BMW Astra, merupakan investasi strategis setelah belakangan ini menjajaki pasar, selama kurang lebih dua tahun.

“Sepanjang 2021 pasar mobil seken BMW dan MINI malah bertumbuh hingga 17 persen. Memasuki tahun 2022 membuat kami optimisme, pasar bisa kembali tumbuh. BMW Astra Used Car Serpong kami resmikan, yang pada akhirnya bisa berdiri sendiri”, papar Fredy yang juga menjelaskan sebelumnya divisi mobkas BMW dan MINI nebeng pada dealer BMW.

Baca Juga:
Gara-Gara Kemalingan Mobil, Anthony Ginting Kini Pilih Creta

Lanjut Fredy, BMW Astra Used Car Serpong menjadi dealer mobkas BMW dan MINI dengan kapasitas display terbesar di Indonesia. Lantaran showroom nya outdoor dapat mendisplay enam unit mobil seken, dan indoor juga bisa memajang enam unit mobkas BMW dan MINI.

Fredy Kembali menambahkan, BMW Astra Used Car secara resmi hadir bagi para pelanggan yang tertarik dengan kendaraan seken BMW dan MINI bersertifikat, yang berusia lebih dari tiga tahun, dengan maksimal usia tujuh tahun.

“Bahkan ke depannya BMW Astra Used Car juga akan menerima jual-beli mobkas selain merek BMW dan MINI. Dalam hal ini mobil-mobil yang menjadi produk dari grup Astra”, kata Fredy penuh semangat.

Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan, BMW Group Indonesia merupakan produsen kendaraan premium pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan khusus untuk kendaraan seken bersertifikat, tepatnya di mulai pada 2013. 

Baca Juga:
Cegah Bakteri dan Virus di Kabin Mobil, Pakai Car Air Purifier

“BMW Indonesia menyambut positif peresmian BMW Astra Used Car terbaru yang kini hadir di Serpong. Tentunya dengan layanan lebih lengkap dan area lebih luas. Sejalan strategi BMW Indonesia, terus memperkuat kehadiran BMW Premium Selection yang menaungi kendaraan seken, utamanya BMW dan MINI yang bersertifikat dan berkualitas”, bebernya.

Berdiri di atas lahan seluas 4.163 m2, dengan luas bangunan 1.181 m2 dan terdiri dari dua lantai. Terintegrasi dengan bengkel resmi BMW Astra, didukung fasilitas layanan seperti ruang tunggu, delivery area, serta customer lounge berstandar BMW dan MINI. “BMW Astra Used Car Serpong sejauh ini targetkan penjualan 10 unit per bulan,” terang Operation Manager BMW Astra Used Car, Terry, dalam kesempatan yang sama.


(uda)