Komponen Otomotif

NGK Luncurkan Busi Khusus Mobil Sejuta Umat

NGK LKAR6AGP cocok untuk mobil sejuta umat seperti Avanza, xenia, Agya, Ayla, dll. ngk
NGK LKAR6AGP cocok untuk mobil sejuta umat seperti Avanza, xenia, Agya, Ayla, dll. ngk

Autogear.id: Produsen busi asal Jepang, NGK terus menghadirkan inovasi dalam menambah varian produknya. Kali ini NGK Busi memperkenalkan varian LKAR6AGP, sebuah busi yang diperuntukkan bagi mobil sejuta umat. 

Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, Jimmy Tjan, menjelaskan busi ini dirancang mesin mobil berkode NR yang biasanya digunakan pada Avanza dan Xenia, Rush dan Terios, Agya dan Ayla, Calya dan Sigra, dan beberapa model lainnya. 

Busi ini cocok untuk konfigurasi mesin NR 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah. Spesifikasi mesin ini bisa dioptimalkan busi LKAR6AGP.

"NGK tidak akan melewatkan peluang tersebut begitu saja, sehingga secara khusus mencoba untuk menciptakan formula baru agar dapat memberikan busi dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk menjawab kebutuhan pasar," ungkap Jimmy Tjan melalui keterangan resminya. 

Sementara itu, Technical Support PT NGK Busi Indonesia, Diko Octaviano, menambahkan bahwa varian LKAR6AGP ini masih bagian dari G-Power dan dilengkapi juga dengan fitur unggulan seperti penggunaan bahan platinum dengan tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode. 

Ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi. 

Fitur lainnya adalah titik pengapian yang terfokus membuat pembakaran lebih cepat terjadi. Kemudian menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan. “Karena sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling,” beber Diko. 

Soal harga pun tidak kalah penting karena mereka membuat harganya cukup terjangkau. Bahkan harga rekomendasi end-user LKAR6AGP diklaim 50 persen lebih murah dibandingkan busi OEM Toyota atau Daihatsu NR Engine.


(uda)