Diam-diam Toyota Indonesia Datangkan GR Yaris, Stok Terbatas

Toyota GR Yaris. (dok. toyota)
Toyota GR Yaris. (dok. toyota)

Autogear.id: Toyota GR Yaris yang dikembangkan oleh Toyota Gazoo Racing untuk mengarungi kompetisi balap reli dunia, World Rally Championship (WRC) segera mengaspal di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa sejak diluncurkan secara global pada tahun 2020 lalu, GR Yaris mendapat sambutan luar biasa dari berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia. Namun begitu, Toyota Indonesia berencana mendatangkan GR Yaris dalam jumlah terbatas yaitu sebanyak 126 unit. 

"Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota termasuk saat kami perkenalkan Toyota GR Supra pada tahun 2019 lalu, sebagai wujud apresasi kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat dengan jumlah unit yang cukup terbatas yaitu hanya 126 unit,” kata Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya. 

GR Yaris merupakan produk global yang dikembangkan dengan melibatkan banyak profesional, termasuk para pembalap profesional demi menghasilkan mobil dengan DNA sport terbaik.

GR Yaris dikemas dengan fokus pada sisi aerodinamika, bobot yang ringan dan center of gravity yang rendah. Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

GR Yaris dibekali dengan mesin berkapasitas 1.600 cc 3 silinder turbocharger berkode G16E-GTS dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR” untuk mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya.

“GR Yaris diproduksi menggunakan line khusus pada pabrik Toyota Motomachi yang dikenal memiliki sejarah yang panjang dan kuat dalam memproduksi mobil sport Toyota. Proses perakitan GR Yaris pun langsung dilakukan oleh anggota tim takumi yaitu para teknisi Toyota yang memiliki keterampilan tinggi. GR Yaris adalah sebuah pure sport model yang memiliki built quality yang baik dan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima. 

Untuk konsumen yang ingin memiliki GR Yaris, pihak Toyota sudah membuka pemesanan mulai tanggal 25 Maret 2021 dengan mengajukan form booking di dealer Toyota terdekat.


(uda)