Komunitas Mobil

Gowes Virtual Komunitas Toyota Yaris Diikuti Member Seluruh Chapter

TYCI Gowes Virtual 2021, rayakan HUT 50 tahun Toyota. (dok. tyci)
TYCI Gowes Virtual 2021, rayakan HUT 50 tahun Toyota. (dok. tyci)

Autogear.id: Komunitas/klub otomotif Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) mengadakan kegiatan Gowes Virtual 50 KM pada Minggu, 21 Maret 2021. Kegiatan ini menggunakan aplikasi digital yang biasa dipakai pencinta gowes, dan diikuti oleh 50 peserta dari 23 chapter TYCI, jurnalis otomotif, dan juga masyarakat umum.

Bagi TYCI, ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan hampir seluruh chapter di era pandemi. Konsep gowes virtual juga dipilih agar para peserta bisa menjaga protokol kesehatan dan rute yang dipilih para peserta juga beragam sesuai dengan kota domisili mereka masing-masing. 

Perlombaan sepeda virtual ini sebenarnya berlangsung dari jam 6 pagi sampai dengan jam 1 siang, namun peserta dapat leluasa menentukan waktu perlombaan masing-masing.

Ketua Umum TYCI, Febi Rosseva mengatakan kegiatan ini juga sekaligus merayakan usia 50 tahun Toyota. “Acara Gowes Virtual kali ini harus ditempuh sejauh 50 KM bagi para peserta, ide kami berangkat dari semangat 50 Tahun Toyota, dan juga sebagai salah satu bentuk apresiasi TYCI kepada Toyota di usia emas tersebut," kata Febi dalam keterangan resminya dikutip Kamis, 24 Maret 2021. 

Ia berharap, kegiatan gowes ini dapat menjalin tali silaturahmi kepada para member, dan juga masyarakat luas walaupun diadakan secara virtual di area masing- masing.

Pihak TYCI juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yakni Polygon, TRD Indonesia, Pertamina Mor III, Otoklix, ACC, gardaoto, GTRadial, NGK Spark Plugs, serta Auto2000.

Sebagai tambahan informasi, TYCI adalah komunitas otomotif pengguna Toyota Yaris yang telah berdiri sejak 19 Agustus 2006 yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC), yang kini telah mempunyai 23 (Dua Puluh Tiga) Chapter dan non chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3500 anggota. 


(uda)