Lawan Covid-19, Pabrikan Mobil Ini Vaksinasi 6.000 Karyawannya

Tak kurang 6000 karyawan HPM mendapat vaksinasi gratis (Foto: HPM)
Tak kurang 6000 karyawan HPM mendapat vaksinasi gratis (Foto: HPM)

Autogear.id - Berkaitan dengan semangat sehari sejuta vaksin demi menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mulai ikut menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada para karyawan.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan di pabrik HPM, yang berlokasi di daerah Karawang, Jawa Barat. Dalam program ini, HPM menargetkan sebanyak 6.000 karyawan mendapat vaksin massal secara gratis. Bagian dari program Akselerasi Vaksin Covid-19 yang dilakukan untuk para pekerja.

Untuk tahap pertama, HPM melakukan vaksinasi kepada total 1.000 karyawannya, Sabtu (10/7), dilakukan di area pabrik HPM di Karawang. Acara juga dihadiri Ahmad Suroto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang. Tentunya acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai aturan yang berlaku.  

Ahmad Suroto mengatakan, pemerintah memberi apresiasi setinggi-tingginya atas berjalannya program vaksinasi massal ini. Apalagi ini memang merupakan kewajiban dari perusahaan, sesuai surat edaran Bupati No. 443 tahun 2021, tentang PPKM mikro perubahan ke-10 agar perusahaan mempercepat pelaksanaan penanganan Covid-19.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi massal ini, diharapkan para pekerja dapat menambah pemberian rasa aman bagi dirinya, keluarga dan lingkungannya. Meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan Covid-19,” tukasnya bersemangat.

embed

Sementara, Adi Suryadi, Human Resources and General Affairs Director HPM mengatakan, kegiatan vaksinasi massal yang HPM lakukan merupakan salah satu langkah melindungi karyawan, menciptakan area kerja yang aman, dan sehat. 

“Hal ini juga kami lakukan untuk mendukung program penanggulangan Covid-19 secara lebih cepat. Dengan adanya program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan, semoga membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” tutur Adi.

Setelah tahap pertama, vaksinasi untuk karyawan HPM selanjutnya akan kembali dilakukan secara bertahap. Hingga dipastikan dapat mencapai target vaksinasi pada akhir bulan Juli 2021. 

Selain vaksinasi terhadap karyawan, HPM mengaku sejauh ini sudah menjalankan dan memberlakukan protokol kesehatan ketat di seluruh area kerja. Serta melakukan pembatasan sesuai regulasi yang berlaku selama masa PPKM. 

Saat ini HPM telah menjalankan pengaturan kerja dari rumah (Work From Home) dan kerja dari kantor (Work From Office) sesuai ketentuan yang berlaku. Sementara itu, gugus tugas kesehatan HPM secara rutin menerapkan prosedur Testing, Tracing, dan Treatment terhadap setiap kasus Covid-19 di area kerja, maupun untuk karyawan yang bekerja dari rumah.


(acf)