Kontes Modifikasi Digital

'Livery' Terbaik Suzuki GSX Karya Netizen Periode WFH

Desain livery terbaik GSX Series Digital Modifikasi periode ke-3. suzuki
Desain livery terbaik GSX Series Digital Modifikasi periode ke-3. suzuki

Autogear.id: Sejak merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, masyarakat memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Fenomena ini ternyata membuat kreatifitas masyarakat justru makin terasah dengan berbagai bidang sesuai ketertarikan. 

Selama masa pembatasan sosial yang berbarengan dengan himbauan Work From Home (WFH), kompetisi desain 'livery' GSX Series Digital Modifikasi tetap berlangsung untuk periode ke-3 sejak bulan Maret dan diikuti oleh 200 peserta. Beragam karya-karya hebat dengan menjadikan Suzuki GSX150 Bandit sebagai kanvas masuk ke meja juri. 

“Melalui ajang GSX Series Digital Modifikasi ini membuktikan bahwa kreatifitas dapat disalurkan dalam kondisi apapun dan dari manapun. Ajang ini dirasa sangat baik untuk dilakukan seperti dalam kondisi kita bersama saat ini, dan lihatlah hasil para pemenangnya tidak bisa dipandang sebelah mata karena karya mereka keren-keren sekali," kata Sales and Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya dalam keterangan resminya. 

Adapun pemenang GSX Series Digital Modifikasi periode ke-3 ini antara lain Mochamad Swendarsah Perdana sebagai juara pertama, Fariz Prasetya juara kedua, Ahmad Sidqy Baihaqy sebagai pemenang ketiga. 

Mochamad Swendarsah membuat karya yang terinspirasi dari kilat petir sebagai konsep utama. Livery ini berhasil membuatnya menjadi pemenang. Sedangkan runner up Fariz Prasetya memilih gaya elegan dan sporty yang menonjolkan aura maskulin. Berbeda gaya dengan yang lainnya, Ahmad Sidqy Baihaqy yang meraih juara ke-3 lebih menonjolkan tarikan garis-garis tajam dan tegas.

“Ide dan kreatifitas para peserta sangat kami apresiasi. Dalam program kompetisi virtual ini, teknik desain livery yang dilakukan para peserta terlihat sudah cukup baik dan terlihat profesional," terang perwakilan juri GSX Series Digital Modifikasi. 

Berakhirnya periode ke-3 dari kompetisi tersebut, menjadi momen pemuncak dari ajang kompetisi digital yang diciptakan oleh PT SIS di awal tahun 2020 ini. Ajang ini pun berhasil wadah adu gengsi kreator-kreator digital unggul dalam negeri. 

Setelah ini, akan ada sesi Grand Final yang akan digelar pada akhir bulan April 2020 untuk menentukan gelar Best of The Best GSX Series Digital Modifikasi 2020. 

Kompetisi desain digital berkonsep sama dengan kanvas sepeda motor juga dihadirkan oleh Yamaha lewat kegiatan bernama Indonesia Customaxi Yamaha x Yamaha Heritage Built dengan menggunakan motor MAXI Yamaha sepeti Xmax, Nmax, Aerox, dan Lexi.


(uda)