DDeC 2021: Modifikator Indonesia-Malaysia Adu Kreatif dalam Kontes Modifikasi Virtual 

Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020 (Foto: Daihatsu Dress Up Challenge)
Kontes Modifikasi Mobil Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2020 (Foto: Daihatsu Dress Up Challenge)

Autogear.id - Semangat untuk terus mendekatkan diri kepada kawula muda, membuat Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi virtual, melalui ajang Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) 2021.

Berbeda dari tahun sebelumnya, DDeC yang akan berlangsung pada Oktober – Desember 2021 ini tak hanya menantang para modifikator di seluruh Indonesia. Namun juga hingga ke Negeri Jiran, Malaysia. 

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Div. Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan, generasi milenial dan para modifikator bisa memanfaatkan ajang kontes DDeC untuk mengekspresikan diri secara positif. Adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua.

“Semoga melalui event DDeC 2021 ini, Daihatsu bisa semakin dekat dengan Sahabat milenial di Indonesia maupun Malaysia,” ujar Rudy. 

Kontes modifikasi DDeC 2021 ini dibagi menjadi 6 (enam) area. Meliputi 4 (empat) regional di Indonesia, mencakup Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Serta 2 (dua) regional di Malaysia, mencakup Malaysia Barat, dan Malaysia Timur.

Rencananya kontes ini menggunakan skema eliminasi, dan pemenang akan diseleksi menjadi beberapa tahap. Dimana dalam hal penjurian, lanjut Rudy, DDeC akan didukung oleh juri-juri profesional, baik dari dalam maupun luar Indonesia. 

Tetapi pada tahap seleksi, mulai dari babak perempat hingga final, warganet juga dapat berkontribusi dalam memberi vote. Berkesempatan untuk menilai mana mobil yang paling keren. Vote bisa dilakukan warganet di kanal media Instagram @hinofficial.

Selain itu, Daihatsu juga mengadakan aktivasi digital pada kanal media Instagram @daihatsuind. Berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, voter paling aktif memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya, juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu. 

Program aktivasi untuk voter tersebut dimulai, ketika memasuki babak perempat final, untuk melakukan seleksi terhadap 8 (delapan) orang pemenang.

Buat para modifikator yang ingin ikut kontes DdeC 2021, bisa mengunjungi Daihatsu.co.id, atau registrasi di https://dressupchallenge2021.daihatsu.co.id. Pendaftaran dibuka 30 Juli – 19 September 2021, gratis tanpa dipungut biaya.

Daihatsu menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah dan trofi, yang akan dibagikan kepada para peserta terpilih. Mulai dari stage awal hingga babak final.

Perlu diketahui, kontes modifikasi berkonsep virtual ini hadir untuk kedua kalinya sejak 2020 lalu. Sebelumnya Daihatsu Dress Up Challenge selalu hadir secara offline sejak 2014 hingga 2019. Di masa pandemi, kompetisi ini menyesuaikan diri dari offline menjadi virtual.


(acf)